• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, May 23, 2014

    TIMNAS JERMAN : Joachim Loew Wajib Bawa Timnas Jerman Juara PD 2014

    Loew Wajib Antar Jerman Juara Piala Dunia
    TIMNAS JERMAN-Michael Ballack menyebut Joachim Loew wajib membawa Jerman menjuarai Piala Dunia. Seluruh warga Jerman sudah lama menanti trofi Piala Dunia, apalagi skuat tahun ini dipandang punya kualitas.

    Ballack menilai, trofi Piala Dunia menjadi penentu apakah Loew akan terus berkarir melatih Jerman atau sebaliknya. Walau Loew yakin dirinya tidak akan dipecat setelah Brasil 2014, tapi sang pelatih diminta untuk tidak mengadirkan kekecewaan buat suporter Jerman.

    Die Mannschaft terakhir kali menjuarai Piala Dunia pada tahun 1990. Prestasi tertinggi Jerman setelah itu adalah menjadi juara Piala Eropa 1996 di Inggris dan mencapai Final Piala Dunia 2002 Korea-Jepang (kalah dari Brasil 0-2). Lalu, Der Panzer dua kali beruntun langkahnya terhenti di babak semifinal. 

    "Loew akan diukur oleh trofi Piala Dunia. Harapan dari publik di Jerman itu setinggi langit. Dan itu bisa dipahami karena tim punya kualitas untuk menjuarai Piala Dunia," ucap Ballack kepada ESPN.

    "Kontrak yang menyebut Loew akan dipertahankan seusai Brasil 2014 itu dibuat untuk menghindari pertanyaan-pertanyaan yang mengganggu dan tanpa henti selama Piala Dunia. Itu keputusan strategis DFB, tapi menurutku Loew tidak akan terus menangani Jerman setelah turnamen usai," terang eks gelandang Bayer Leverkusen dan Chelsea ini.

    "Tekanan padanya terlalu tinggi. Anda tidak bisa melakukan lebih baik daripada menjuarai Piala Dunia," tegas Ballack.

    Jerman bakal memulai pertaruhannya di Piala Dunia dengan melakoni laga besar Grup G, kontra Portugal (16 Juni). Oezil dkk kemudian bertemu Ghana (22 Juni) dan Amerika Serikat (26 Juni).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: TIMNAS JERMAN : Joachim Loew Wajib Bawa Timnas Jerman Juara PD 2014 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top