• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, May 23, 2014

    TIMNAS USA : Inilah Skuad Timnas USA PD 2014

    Klinsmann
    TIMNAS USA – Tim Amerika Serikat (AS) kini sudah siap berangkat ke Piala Dunia Brasil musim panas ini, setelah menetapkan 23 skuad final. Namun daftar yang disertakan arsitek Jürgen Klinsmann menuai kejutan lantaran tak mengikutsertakan bomber tersubur negeri Paman Sam, Landon Donovan.

    Donovan yang selama ini juga mengemban kepemimpinan tim sebagai kapten, hanya didaftarkan Klinsi – sapaan Klinsmann, dalam stand-by list bersama enam pemain lainnya usai pelatih asal Jerman itu merampingkan tim sedari 30 nama di skuad.

    Tak sampai di situ, Klinsi juga menghadirkan kejutan lain dengan membawa penyerang Sunderland, Jozy Altidore yang sedianya punya grafik penampilan tak memuaskan musim lalu.

    “Merupakan momen yang menarik ketika Anda merampingkan tim bersama staf pelatih dan 23 pemain yang Anda pilih ini, sekarang bisa fokus sepenuhnya menatap Brasil (Piala Dunia 2014),” papar Klinsi, seperti dikutip ITV, Jumat (23/5/2014).

    Terlepas dari kegagalan Donovan untuk tampil di Piala Dunia keempatnya, Klinsi ingin mengalihkan konsentrasi tim pada hal-hal teknis jelang tiga laga persahabatan kontra Azerbaijan (28 Mei), Turki (2 Juni) dan Nigeria (8 Juni) sebelum menjalani laga penyisihan Grup G bersama Ghana, Portugal dan tim favorit Jerman.

    “Kami bisa lebih fokus pada hal-hal spesifik tentang pendekatan teknis dan mempelajari lawan. Untuk para pemain, penting untuk tahu bahwa mereka bagian dari tim dan mereka bisa rileks setelah tahu bahwa mereka termasuk dalam daftar tim ke Brasil,” lanjutnya.

    Berikut Skuad Final Amerika Serikat
    Kiper: Brad Guzan (Aston Villa), Tim Howard (Everton), Nick Rimando (Real Salt Lake)

    Belakang: DaMarcus Beasley (Puebla), Matt Besler (Sporting Kansas City), John Brooks (Hertha Berlin), Geoff Cameron (Stoke City), Timmy Chandler (Nürnberg), Omar Gonzalez (LA Galaxy), Fabian Johnson (Borussia Mönchengladbach), DeAndre Yedlin (Seattle Sounders FC)

    Tengah: Kyle Beckerman (Real Salt Lake), Alejandro Bedoya (Nantes), Michael Bradley (Toronto FC), Brad Davis (Houston Dynamo), Mix Diskerud (Rosenborg), Julian Green (Bayern Munich), Jermaine Jones (Besiktas), Graham Zusi (Sporting Kansas City)

    Depan: Jozy Altidore (Sunderland), Clint Dempsey (Seattle Sounders FC), Aron Johannsson (AZ Alkmaar), Chris Wondolowski (San Jose Earthquakes)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: TIMNAS USA : Inilah Skuad Timnas USA PD 2014 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top