• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, May 23, 2014

    TIMNAS HONDURAS : Inilah Motivator Timnas Honduras

    Jorge Valdano Ditunjuk Jadi Motivator Timnas Honduras
    TIMNAS HONDURAS-Mantan pemain dan pelatih asal Argentina, Jorge Valdano, ditunjuk sebagai motivator tim nasional Honduras menjelang Piala Dunia 2014. Perekrutan peraih juara Piala Dunia 1986 bersama tim Tango ini muncul atas permintaan pelatih Honduras, Luis Fernando Suarez.

    Valdano rencananya akan tiba di kota Fort Lauderdale, negara bagian Florida akhir pekan ini. Kemudian, penulis buku 'Suenos de Futbol' (Mimpi Sepakbola) ini bakal bergabung ke pusat pelatihan La Bicolor di sana.

    Valdano lahir 4 Oktober 1955 di Santa Fe. Dia mengenyam pendidikan akademi di Newell's Old Boys dan bergabung ke tim senior pada usia 18 tahun. Puncak karirnya, terjadi setelah dia berseragam Real Madrid dengan prestasi Juara La Liga pada tahun 1986,1987 dan 1988 serta dua Piala UEFA pada tahun 1985 dan 1986. Valdano dengan koleksi 22 caps turut andil mengantar Albiceleste juara Piala Dunia 1986, bersama Maradona, Ruggeri dan Burruchaga.

    "Valdano akan berlatih bersama para pemain, baik secara mental maupun latihan sepakbola secara fisik. Dia tampak senang ikut berbagi pengalaman sepakbolanya," kata Mario Faraj, wakil presiden Diunsa Group yang membantu perekrutan Valdano, kepada La Prensa.

    "Sebelum pergi ke pusat pelatihan timnas Honduras di Florida (AS), pelatih Luis Fernando Suarez bertanya kepada kami, apakah mungkin membawa Jorge Valdano sebagai motivator tim dan membuat manajemen latihan. Itu ternyata tidak mudah karena Valdano sudah terikat dengan sebuah televisi untuk menjadi komentator Final Liga Champions," tutur Faraj.

    "Tapi akhirnya tawaran kami diterima dengan senang hati oleh Valdano. Pelatih pun bangga sekali ketika mendapat kepastian bahwa Valdano menerima permintaan dari Honduras," lanjutnya.

    Honduras segrup dengan Swiss, Prancis dan Ekuador di Grup E Piala Dunia 2014.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: TIMNAS HONDURAS : Inilah Motivator Timnas Honduras Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top