• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, May 23, 2014

    TIMNAS JERMAN : Oezil Harus Punya Semangat Juang

    Oezil Dinilai Kurang Punya Kharisma dan Semangat Juang
    TIMNAS JERMAN-Meski kini jadi pemain termahal Jerman, Mesut Oezil dinilai kurang bukan figur yang oke untuk jadi pemimpin. Gelandang milik Arsenal itu dianggap kurang punya kharisma dan terlihat minim semangat juang.

    Demikian diungkapkan mantan kapten tim nasional Jerman, Michael Ballack. Meski punya kualitas dalam hal olah bola, dari sisi yang lain Oezil masih perlu melakukan perbaikan-perbaikan.

    Salah satunya adalah terkait bahasa tubuhnya. Ballack menilai sang gelandang kerap tampil seperti tanpa semangat

    "Mesut punya kualitas untuk bermain di tiap tim di dunia. Tapi beberapa pengamat sepertinya tidak memasukkannya di susunan pemain awal Jerman di Brasil. Ia butuh menunjukkan kepada Loew di sesi latihan kalau dirinya lapar, bahwa ia mau bermain, bahwa dia ingin mengantar tim kita meraih gelar juara!" sahut Ballack di ESPNFC.

    "Dia tak boleh menerima begitu saja anggapan tersebut. Dia harus menunjukkan sinyal: Tak ada yang bisa melewati saya. Dia harus menunjukkan pada Jogi (Loew) di latihan kalau dia punya rasa lapar, kalau dia ingin bermain, kalau dia ingin meraih titel," tegasnya lagi.

    Oezil disebut Ballack masih kalah dari Sami Khedira jika berbicara soal kharisma. Masalahnya, kondisi gelandang Real Madrid itu masih diragukan karena baru pulih dari cedera panjang. Laga final Liga Champions di akhir pekan ini akan menjadi semacam ujicoba buat Khedira kalau dia benar-benar fit untuk Piala Dunia.

    Kondisi serupa dialami Bastian Schweinsteiger. Dia hingga kini masih dalam tahap pemulihan karena cedera yang memaksanya absen di final Piala Jerman, pekan lalu.

    "Sami adalah pemain dengan banyak kharisma, dia juga punya bahasa tubuh yang bagus, yang memberi sinyal pada lawan: Anda tak bisa mengalahkan kami hari ini," tuntas Ballack.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: TIMNAS JERMAN : Oezil Harus Punya Semangat Juang Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top