• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, May 6, 2014

    Timnas Jepang Dihuni Muka-Muka Lama

    Timnas Jepang
    Timnas Jepang - Pelatih Tim Nasional Jepang, Alberto Zaccheroni, sepertinya tidak ingin mengambil risiko dengan merekrut lebih banyak pemain debutan di Piala Dunia Brasil 2014. Para pemain senior dan kaya pengalaman lebih dipilih untuk kesuksesan Jepang diajang akbar tersebut.

    Pilihan Zaccheroni untuk memilih lebih banyak wajah lama di skuad Samurai Biru –sebutan Timnas Jepang- tidaklah mengherankan. Para pemain yang bersinar di liga Jepang atau liga-liga di luar Jepang umumnya adalah pemain senior yang sudah berpengalaman.

    Seperti dilaporkan Reuters, inilah 23 pemain Timnas Jepang yang dipilih Zaccheroni untuk dibawa ke Piala Dunia.

    Untuk posisi penjaga gawang, Zaccheroni akan mengandalkan penjaga gawang senior yang sudah 53 kali memperkuat timnas, yaitu Eiji Kawashima (31 tahun). Penampilan gemilangnya di bawah mistar gawang membuat Standard Liege tertarik mengontraknya sehingga Kawashima pun termasuk jajaran pemain "mahal" di liga Belgia.

    Sementara dua penjaga gawang lainnya adalah Shusaku Nishikawa (25 tahun, 12 kali membela tim nasional atau cap), yang kini bermain di klub lokal Urawa Reds, dan Shuichi Gonda (25 tahun, dua cap) yang saat ini berstatus pemain FC Tokyo.

    Untuk posisi pemain belakang, ada delapan pemain yang berpeluang besar pergi ke Brasil. Mereka adalah Yuichi Komano (32 tahun, 78 cap) yang bermain di klub lokal Jubilo Iwata; Yasuyuki Konno (31 tahun, 78 cap) yang bermain di klub lokal Gamba Osaka; Yuto Nagatomo (27 tahun, 67 cap) yang kini bermain di Inter Milan; dan Maya Yoshida (25 tahun, 67 cap) yang bermain di klub Southampton.

    Empat pemain lainnya adalah Masahiko Inoha (28 tahun, 20 cap) yang kini bermain di klub Jubilo Iwata; Atsuto Uchida (26 tahun, 65 cap) kini bermain di klub Jerman, Schalke 04; Hiroki Sakai (24 tahun, 15 cap) sekarang bermain di klub Jerman, Hannover 96; dan Gotoku Sakai (23 tahun, 12 cap) sekarang bermain di klub VfB Stuttgart.

    Untuk lini tengah terdapat tujuh pemain yang sudah dibidik Zaccheroni. Mereka adalah Yasuhito Endo (34 tahun, 140 cap) yang bermain di klub Gamba Osaka; Keisuke Honda (27 tahun, 53 cap) yang sekarang bermain di AC Milan; Shinji Kagawa (25 tahun, 54 cap) yang memperkuat Manchester United; Makoto Hasebe (30 tahun, 76 cap) yang memperkuat FC Nuremberg; Kengo Nakamuda (31 tahun, 76 cap) yang bermain di klub Kawasaki Frontale; Hiroshi Kiyotake (24 tahun, 24 cap) kini memperkuat klub FC Nuremberg; dan Hajime Hosogai (28 tahun, 26 cap) yang kini juga bermain di klub Jerman, Hertha Berlin.

    Untuk lini depan, Jepang mempunyai lima penyerang yang siap dibawa ke Brasil. Mereka adalah Shinji Okazaki (28 tahun, 73 cap), penyerang paling berpengalaman yang saat ini bermain di klub Mainz; Yoichiro Kakitani (24 tahun, sembilan cap) yang bermain untuk klub Cerezo Osaka; Yuya Osako (24 tahun, tujuh cap) yang saat ini bermain di TSV Munich 1860; Yohei Toyoda (29 tahun, tiga cap) yang bermain di klub Sagan Tosu; dan Masato Kudo (24 tahun, empat cap) yang bermain di Kashiwa Repsol.

    Pada Piala Dunia 2014, Timnas Jepang akan bertemu dengan Kolombia, Yunani dan Pantai Gading di Grup C
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Timnas Jepang Dihuni Muka-Muka Lama Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top