• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, May 6, 2014

    Timnas Iran Siap Hadapi Tim Tangguh Di PD 2014 Brasil

    Reza Ghoochannejhad Nournia
    Timnas Iran- Tim Nasional Iran memang rajin hadir sebagai wakil Asia di Piala Dunia. Kali ini, adalah yang keempat bagi Reza Ghoochannejhad membawa negaranya hadir di Piala Dunia 2014 Brasil. 

    Reza merupakan winger sekaligus ujung tombak Iran dalam mendobrak pertahanan lawan di lapangan hijau. Reza sudah beberapa kali berganti klub sejak 2005 di daratan Eropa.

    Reza yang dilahirkan pada 20 September 1987 di Mashhad, Iran, mengisi sebagian besar masa kecilnya di Belanda. Pada usia delapan tahun, Reza sudah tercatat sebagai salah satu pemain klub LAC Frisia 1883.

    Klub baru Reza saat ini, Charlton Athletic, merupakan kesebelasan yang bermarkas di London dan bermain di League Championship atau satu tingkat di bawah Premier League. Itu sebabnya, jika Charlton menjadi juara, promosi ke Premier League adalah ganjarannya.

    Dengan pengalaman bermain di daratan Eropa, Reza tidak diragukan untuk memperkuat tim Iran yang sudah hadir sejak di Piala Dunia 1978, 1998, dan 2006.

    Reza memperkuat Iran sejak 2012, yang telah tampil 11 kali dan menciptakan 9 gol kembali masuk dalam skuad Iran yang ditangani Carlos Queiroz, pelatih Iran asal Portugal, ke Brasil nanti.

    Timnas Iran memang akan menghadapi lawan yang berat di Piala Dunia 2014 nanti. Menurut Reza, hal tersebut tidak mengecilkan nyali mereka. 

    ”Kami merupakan tim yang telah memiliki pengalaman bermain bersama. Kami memiliki bakat yang istimewa. Argentina tentu menjadi tim teratas yang difavoritkan. Tetapi, bagi tim lain, posisi kedua tentu akan menjadi posisi yang diperebutkan melalui pertarungan hidup-mati,” kata Reza, seperti dilansir Guardian, Selasa (6/5/2014).

    ”Saya rasa, kami bisa menghadapi mereka. Karena permainan kami tidak kalah dengan Bosnia-Herzegovina dan Nigeria. Apalagi, sejak kecil kami punya mimpi membuat semua (orang Iran) bahagia,” tegasnya.

    Di Brasil nanti, Iran akan masuk dalam Grup F. Iran harus berhadapan dengan Argentina, Bosnia-Herzegovina, dan Nigeria yang merupakan salah satu kekuatan ”Benua Hitam”.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Timnas Iran Siap Hadapi Tim Tangguh Di PD 2014 Brasil Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top