• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, May 6, 2014

    Ruud van Nistelrooy Jadi Asisten Pelatih Timnas Belanda ?

    Ruud van Nistelrooy ditawari jadi asisten pelatih Timnas Belanda "Kaget"
    Timnas Belanda – Mantan striker timnas Belanda dan Manchester United, Ruud van Nistelrooy, mengaku  terkejut ketika mendapat tawaran sebagai asisten pelatih di tim Oranye oleh Guus Hiddink, setelah Piala Dunia 2014 berakhir. 

    Hiddink ditunjuk sebagai pelatih di skuad Belanda untuk menggantikan posisi Louis Van Gaal, yang memutuskan untuk mengundurkan diri setelah tugasnya di Piala Dunia Brasil selesai.

    Kesempatan ini bukanlah kali pertama yang didapat Hiddink, pasalnya, pelatih yang juga pernah menangani Real Madrid, Chelsea, dan sejumlah tim nasional seperti Rusia, Australia, Korea Selatan ini sempat menjadi pelatih di timnas Belanda pada tahun 1994 hingga 1998.

    “Itu –tawaran menjadi asisten pelatih timnas Belanda adalah panggilan tawaran yang mengejutkan dari Hiddink. Saya benar-benar tidak mengharapkan sesuatu seperti itu, tetapi ketika pekerjaan seperti itu datang, semacam suatu kehormatan,” kata Nistelrooy di situs UEFA, dikutip Soccerway, Selasa (6/4/2014).

    “Bekerja dengan Hiddink, dengan pengalamannya, bagi saya, memulai sebagai asisten pelatih, itu fantastis. Saya menghabiskan dua tahun dengan dia dengan tim nasional Belanda,” tambah pria yang juga pernah memperkuat Real Madrid semasa menjadi pemain ini.

    Bagi Ruutje –sapaan Nistelrooy, bekerja sebagai asisten pelatih adalah kesempatan perdana, tetapi dia bersikeras dan yakin kalau dia bisa membantu pemain di semua posisi.

    “Saya akan menjadi asisten pelatih, jadi saya akan membantu semua orang, bersama dengan Danny Blind (asisten pelatih),” aku Ruutje.

    “Saya bisa menggunakan pengalaman saya bagaimana menghadapi tekanan, bagaimana saya siap, bagaimana saya melakukan hal-hal situasi yang terjadi. Tapi itu hal-hal umum yang saya dapat bagi dengan setiap pemain,” tutupnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ruud van Nistelrooy Jadi Asisten Pelatih Timnas Belanda ? Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top