• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, May 6, 2014

    Taktik Negatif Mou Membunuh Sepakbola

    Olsen

    Legenda Sepakbola – Walau mengatasnamakan strategi, sepakbola negatif yang diterapkan José Mourinho di Chelsea mendatangkan opini miring, kritik pedas serta kecaman tajam. Salah satunya dari arsitek veteran Morten Olsen.

    Buat træner Tim Nasional Denmark itu, taktik bertahan nan negatif Mou – sapaan Mourinho, hanya akan jadi embrio yang membahayakan sepakbola, membunuh sepakbola andai banyak pelatih sekolong langit tertular taktik membosankan Mou.

    Contohnya seperti yang diperlihatkannya saat mengalahkan Liverpool 2-0 di pentas Premier Lague dan memaksa hasil imbang tanpa gol di leg pertama semifinal Liga Champions kontra Atlético Madrid.

    “Dalam dunia saya, Mourinho jadi bahaya tersendiri untuk sepakbola. Jika banyak yang meniru gayanya, maka permainan ini akan mati,” kecam Olsen, sebagaimana disadur EkstraBladet, Senin (5/5/2014).

    “Bayangkan jika semua orang memainkan sepakbola seperti Mourinho. Maka sepakbola itu sendiri akan membosankan dan kemudian takkan mau menonton pertandingan lagi. Saya sendiri memilih nonton film bagus atau jalan-jalan di hutan,” sambungnya.

    Padahal sumberdaya Mou di skuad The Blues, memungkinkannya memainkan sepakbola nan atraktif. Hanya saja, Olsen menyayangkan pendekatan Mou dengan taktik negatifnya yang hanya akan membuang percuma kualitas yang dipunya para pemainnya.

    “Saya bisa memainkan sepakbola yang berbeda di Chelsea, jika saya punya kesempatan itu. Tapi Mou hanya bisa bermain defensif. Klub sudah menghabiskan banyak uang untuk membeli pemain-pemain bagus. Sudah harusnya menggunakan (kualitas) mereka!,” tegas Olsen.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Taktik Negatif Mou Membunuh Sepakbola Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top