• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, March 10, 2014

    Duel Panas, Napoli Kandaskan AS Roma 1-0

    Reuters/Ciro De Luca
    Liga Italia - Pertandingan Napoli versus AS Roma di San Paolo, Senin (10/3/2014) dinihari WIB, berjalan sengit dan menarik. Napoli akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0 pada laga tersebut.

    Sejak kick-off, Napoli dan Roma menampilkan permainan terbuka yang enak ditonton. Kedua tim terlibat jual beli serangan sepanjang 90 menit pertandingan dan banyak membuat peluang.

    Meski banyak peluang, gol yang tercipta pada pertandingan ini cuma satu. Sundulan Jose Callejon pada menit-menit akhir tak mampu dibalas oleh Roma.

    Dengan hasil ini, Napoli masih menduduki urutan ketiga klasemen sementara Serie A dengan 55 poin dari 27 partai. Sementara itu, Roma yang berada di posisi kedua makin tertinggal dari Juventus. Mereka baru mengumpulkan 58 poin dari 26 pertandingan, berjarak 14 poin dari Juve.

    Jalannya Pertandingan

    Peluang pertama didapat Roma pada menit ketiga. Gervinho yang lolos dari jebakan offside menyundul umpan Kevin Strootman, tapi sundulannya terlalu lemah dan mudah diamankan oleh Pepe Reina.

    Roma kemudian mendapatkan kabar buruk ketika laga baru berusia 12 menit. Strootman mengalami cedera dan harus ditarik keluar. Dia digantikan oleh Rodrigo Taddei.

    Gervinho mengancam gawang Napoli lagi pada menit ke-18. Tapi, tembakan kaki kirinya dari depan kotak penalti masih melenceng. 

    Lima menit kemudian, giliran Radja Nainggolan yang mendapatkan kesempatan. Nainggolan melepaskan tembakan voli yang mengarah tepat ke tangkapan Reina.

    Tim tamu memperoleh peluang bagus lainnya pada menit ke-37. Gervinho melakukan aksi individu dan berhadapan satu lawan satu dengan Reina. Tapi, penyelesaian penyerang asal Pantai Gading itu bisa dimentahkan oleh Reina. 

    Selanjutnya Gervinho memberikan umpan matang kepada Michel Bastos pada menit ke-42. Bastos meneruskannya dengan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti, yang masih bisa ditepis Reina.

    Sebuah aksi Dries Mertens nyaris memberi Napoli keunggulan beberapa saat sebelum jeda. Tapi, tembakan melengkung Mertens bisa dimentahkan kiper Roma, Morgan De Sanctis.

    Mertens mendapatkan kesempatan sebanyak dua kali pada menit-menit awal babak kedua lewat tembakan jarak jauh. Usaha pertamanya masih melenceng, sementara yang kedua sedikit melambung.

    Kerja sama Blerim Dzemaili dengan Callejon membuat gawang Roma terancam pada menit ke-53. Beruntung bagi Roma, De Sanctis masih bisa menggagalkan usaha Callejon. 

    Percobaan Gonzalo Higuain pada menit berikutnya juga belum menghasilkan gol. Tendangan Higuain dari dalam kotak penalti cuma mengenai mistar.

    Memasuki menit ke-60, Reina dipaksa membuat penyelamatan gemilang untuk mengamankan gawang Napoli. Dia harus menjatuhkan diri untuk menepis tembakan Maicon yang mengarah ke tiang dekat.

    Jual beli serangan terus berlanjut dan Napoli gantian dapat peluang pada menit ke-64. Memanfaatkan umpan tumit Mertens, Callejon menembak dari depan kotak penalti, tapi tembakannya bisa dibaca oleh De Sanctis.

    Hingga menit ke-75, kedua tim belum mampu memecahkan kebuntuan. Roma mengancam lagi ketika Maicon mengirim umpan silang kepada Alessandro Florenzi, tapi sundulan Florenzi masih menyamping.

    Napoli akhirnya menjadi tim yang berhasil memecah kebuntuan. Pada menit ke-81, tim tuan rumah memimpin setelah sundulan Callejon meneruskan umpan silang Faouzi Ghoulam menembus pojok atas gawang Roma.

    Roma nyaris menyamakan skor di injury time. Tembakan keras dan melengkung dari Maicon mengancam gawang Napoli, tapi masih melenceng tipis.

    Susunan Pemain
    Napoli: Reina; Maggio, Fernandez, Albiol, Ghoulam; Inler, Dzemaili (Henrique 60'); Mertens, Hamsik (Insigne 73'), Callejon (Pandev 85'); Higuain

    Roma: De Sanctis; Maicon, Benatia, Castan, Romagnoli (Destro 84'); Strootman (Taddei 13'), Nainggolan; Florenzi (Ljajic 75'), Pjanic, Bastos; Gervinho
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Duel Panas, Napoli Kandaskan AS Roma 1-0 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top