• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, March 10, 2014

    Bayern Munchen Semaki Kokoh Dipuncak Liga Jerman

    AFP/ODD ANDERSEN
    Liga Jerman- Bayern Munich mengawali lawatannya ke Wolfsburg dengan kurang apik, tertinggal lebih dulu lewat gol Naldo. Tapi pada akhirnya Die Roten bangkit dan pesta enam gol ke gawang lawannya itu.

    Bertandang ke Volkswagen Arena, Sabtu (8/3/2014) malam WIB, Bayern lebih dulu mengancam pada menit ke-16 lewat Shaqiri. Tapi tembakannya dari dalam kotak penalti meneruskan umpan Thomas Mueller ditahan Diego Benaglio.

    Semenit kemudian mereka justru kebobolan. Naldo yang berdiri di tiang jauh sukses mencocor bola umpan silang Kevin De Bruyne.

    Shaqiri mendapatkan kesempatan kedua di menit ke-26 dan sukses memaksimalkannya. Ia menyontek bola sodoran Jerome Boateng dalam kemelut di kotak penalti Wolfsburg. Babak pertama berakhir dengan sama kuat 1-1.

    Di babak kedua, masuknya Thiago Alcantara dan Mario Mandzukic berdampak positif untuk Bayern. Hanya enam menit setelah keduanya masih tepatnya pada menit ke-63, Mueller menceploskan bola ke gawang meneruskan umpan terobosan dari Thiago.

    Tiga menit kemudian, giliran Mandzukic mencatatkan nama di papan skor. Ia menyambar bola umpan silang Rafinha dengan sepakan first time kaki kanan.

    Gelontoran gol Bayern belum berhenti. Di menit ke-71 atau tepatnya hanya lima menit dari gol terakhir Ribery menjauhkan keunggulan. Gol diawali aksi individu Arjen Robben menghadapi dua bek dan kiper Wolfsburg. Pemain asal Belanda ini lantas menyodorkan bola ke Ribery yang dalam posisi tak terjaga. Tanpa ampun bola dihajar ke gawang


    Dua gol berturut-turut kembali bersarang ke gawang Wolfsburg. Mueller mencetak gol keduanya di menit ke-78 setelah menanduk umpan silang Robben. Dua menit berselang Mandzukic mengikuti jejak Mueller mencetakbrace, kala sukses mendorong bola umpan silang datar rekannya itu masuk ke gawang.

    Hingga peluit akhir dibunyikan, tak ada lagi gol tercipta. Anak-anak asuh Pep Guardiola makin menegaskan diri sebagai calon utama peraih titel dengan mengoleksi 68 poin dari 24 laga, memuncaki klasemen dengan keunggulan 23 dari Borussia Dortmund di tangga kedua.

    Mereka belum terkalahkan dengan rincian 22 kemenangan dan dua hasil imbang. Kemenangan di partai ini juga merupakan yang ke-16 secara beruntun.

    Susunan pemain:

    Wolfsburg: Benaglio; Ochs, Naldo, Knoche, Rodriguez; Arnold (Arnold 79'), Medojevic; Caligiuri (Schafer 80), De Bruyne (Malanda 85'), Perisic; Dost.

    Bayern: Neuer; Rafinha, Boateng, Dante, Alaba; Lahm (Martinez 67'); Robben, Kroos (Mandzukic 57'), Shaqiri (Thiago 56'), Ribery; Muller.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Bayern Munchen Semaki Kokoh Dipuncak Liga Jerman Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top