• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, March 10, 2014

    City Tersinggkir Di Piala FA Usai Dipermalukan Wigan 1-2

    Reuters/Phil Noble
    Piala FA - Wigan Athletic membuat kejutan di babak perempatfinal Piala FA. Sang juara bertahan menumbangkan tim kuat Manchester City dengan skor 2-1 dan akan menantang Arsenal di semifinal.

    Mendatangi Etihad Stadium, Minggu (9/3/2014), Wigan sukses membuat City mati kutu pada babak pertama. Mereka malah unggul 1-0 lewat gol penalti Jordi Gomez.

    Beberapa saat setelah restart, tim tamu menambah keunggulannya lewat James Perch. Setelah itu, City menyerang habis-habisan dan memperkecil ketinggalannya lewat gol Samir Nasri.

    Di sisa waktu, City punya cukup banyak kans untuk menyamakan skor. Tapi, hingga laga selesai, mereka tetap kalah.

    Hasil ini meloloskan Wigan ke semifinal, di mana mereka akan melawan Arsenal di Wembley pada 13 April 2014. Arsenal lebih dulu lolos setelah menang 4-1 atas Everton.

    Jalannya Pertandingan

    Wigan lebih dulu mendapatkan peluang pada menit-menit awal. Kegagalan Martin Demichelis membuang bola dengan sempurna dimanfaatkan oleh Gomez. Namun, tembakan Gomez masih melambung.

    Setelah itu, City lebih mendominasi permainan. Namun, rapatnya pertahanan Wigan membuat mereka kesulitan untuk menciptakan peluang.

    Sebuah serangan balik Wigan berbuah penalti pada menit ke-27. Wasit menunjuk titik putih karena menganggap Demichelis melakukan pelanggaran terhadap Marc-Antoine Fortune di area terlarang. Gomez maju sebagai eksekutor dan sukses mengelabui Costel Pantilimon.

    Di sisa babak pertama, City belum juga mampu menembus pertahanan Wigan. Hingga turun minum, mereka masih tertinggal 0-1.

    Ketika hendak memulai usahanya menyamakan kedudukan, City malah langsung kebobolan pada awal babak kedua, tepatnya menit ke-47. James McArthur melakukan akselerasi di sisi kiri kotak penalti City tanpa mendapatkan hadangan berarti dan dengan bebas melepaskan umpan silang mendatar. Muncul dari belakang, Perch berhasil mendahului Gael Clichy dan mencocor bola ke dalam gawang. City 0, Wigan 2.

    Melihat timnya tertinggal dua gol, manajer City Manuel Pellegrini membuat tiga pergantian pemain sekaligus. Dia memasukkan Edin Dzeko, James Milner, dan David Silva. Hasilnya, Milner bisa menembus kotak penalti Wigan pada menit ke-56, tapi umpannya cuma bergulir di mulut gawang tanpa ada yang menuntaskannya jadi gol.

    City nyaris mencetak gol pada menit ke-64 ketika umpan silang Clichy bisa dijangkau Dzeko dengan kepalanya. Tapi, sundulan Dzeko tak berbuah gol karena menghantam tiang. Beberapa saat kemudian, tembakan Kun Aguero masih bisa diamankan kiper Scott Carson.

    Tim tuan rumah akhirnya mendapatkan apa yang mereka cari pada menit ke-68. Diawali sebuah situasi sepak pojok, Nasri melepaskan tembakan kaki kiri dari depan kotak penalti yang menembus pojok bawah gawang Wigan. City masih tertinggal 1-2.

    Pada menit berikutnya, City nyaris menyamakan skor. Tapi, penyelesaian yang buruk dari Micah Richards membuat skor tak berubah.

    Dzeko punya peluang lagi pada menit ke-81. Dia menyambar umpan silang dari Milner, tapi bola masih melayang di atas mistar.

    Penyerang asal Bosnia-Herzegovina itu kembali mendapatkan kesempatan tiga menit kemudian. Dia menanduk crossing terukur dari Nasri, namun bola mengarah ke samping gawang Wigan.

    Di menit-menit akhir, Wigan malah punya peluang untuk mencetak gol ketiga. Tapi, tembakan Fortune bisa dimentahkan Pantilimon.

    Susunan Pemain
    Manchester City: Pantilimon, Richards, Demichelis, Lescott, Clichy, Navas (Dzeko 53'), Toure (Silva 53'), Garcia, Nasri, Negredo (Milner 53'), Aguero 

    Wigan Athletic: Carson, Perch, Boyce, Ramis, Crainey, McCann (Barnett 46'), McArthur, McEachran (Espinoza 66'), McManaman (McClean 57'), Gomez, Fortune
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: City Tersinggkir Di Piala FA Usai Dipermalukan Wigan 1-2 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top