• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, March 10, 2014

    Real Madrid Terlalu Tangguh Buat Levante

    Helios de la Rubia/Real Madrid via Getty Images
    Liga Spanyol - Real Madrid sukses kembali merebut pucuk klasemen La Liga dari tangan Atletico Madrid. Kemenangan telak 3-0 atas Levante sukses mengantarkan El Real merebut posisi pertama klasemen.

    Dalam pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Senin (10/3/2014) dinihari WIB, Madrid mendapatkan peluang pertama di menit keenam. Cristiano Ronaldo melakukan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti usai mendapatkan bola sodoran dari Angel Di Maria.

    Sial, bola sepakan pemain bernomor punggng tujuh itu masih bisa di antisipasi kiper Levante Keylor Navas.

    Los Blancos akhirnya bisa membuka keunggulan di menit 11. Berawal dari sepak pojok Di Maria, Ronaldo mampu menyundul bola untuk membuka keunggulan Madrid.

    Empat menit berselang, giliran Gareth Bale yang mengancam. Tak beruntung, sepakannya dari dalam kotak penalti masih belum menemui bidang.

    Di Maria gagal memanfaatkan peluang dari dekat hasil umpan Karim Benzema di menit 17. Sepakannya dari jarak dekat masih bisa di antisipasi oleh Navas.

    Levante membalas serangan lewat Andreas Ivanschitz semenit kemudian. Tapi, sepakan Ivanschitz masih belum tetap sasaran
    Bale mengirimkan bola matang untuk Benzema di menit 22. Tapi, bola sepakan Benzema itu masih bisa ditepis oleh Navas.

    Tak ada gol tambahan tercipta di babak pertama, Madrid unggul 1-0 saat turun minum.

    Empat menit usai restart, Madrid mampu menggandakan keunggulan. Gol itu tercatat atas nama Marcelo.

    Ronaldo memberikan umpan matang untuk Marcelo yang ada di kotak penalti. Sempat melakukan gerak tipu, bek asal Brasil itu lantas melepaskan sepakan terarah ke pojol kiri gawang yang dikawal Navas.

    Benzema nyaris menambah keunggulan Madrid di menit 59. Sial sepakan terarahnya dari sisi kanan kotak penalti masih bisa ditepis.

    Lima menit berselang, Levante harus bermain dengan 10 pemain. David Navarro melakukan tekel dari belakang saat berhadapan dengan Ronaldo. Dia pun langsung diganjar kartu merah langsung.

    Sundulan Benzema di menit 72 meneruska umpan Daniel Carvajal masih belum bisa menambah keunggulan Madrid. Bola sundulannya membentur mistar

    Sembilan menit kemudian, Nikos Karabelas melakukan bol bunuh diri. Bermaksud mengantisipasi bola crossing Marcello, dia malah menendang bola ke gawangnya sendiri.

    Di masa injury time, Madrid kembali mendapatkan kans emas. Ronaldo menyundul umpan silang Marcelo, tapi bolanya masih membentur tiang. Tak ada lagi gol tambahan di babak kedua, Madrid menang pun 3-0.

    Dengan tambahan tiga angka ini, Madrid pun kembali ke puncak klasemen La Liga dengan koleksi 67 poin. Tim besutan Carlo Ancelotti itu unggul tiga angka dari Atletico Madrid yang ada di posisi dua, empat poin dari Barcelona di posisi tiga.


    Susunan Pemain:

    Madrid: Lopez; Carvajal, Varane (Nacho 68), Ramos, Marcelo; Modric (Isco 74); Alonso; Di Maria; Bale, Benzema (Jese 82), Ronaldo

    Levante: Navas; Vyntra, Navarro, Juanfran, Nikos; Pallardo (Adoua 69), Sissoko, Pinto (Nagoore 74); Lopez, Barral (Angel 87), Ivanschitz
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Real Madrid Terlalu Tangguh Buat Levante Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top