• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, March 10, 2014

    Dortmund Hanya Menang Tipis Di Kandang Freiburg

    THOMAS KIENZLE/AFP/Getty Images
    Liga Jerman - Tiga poin dibawa pulang Borussia Dortmund dari lawatan ke Freiburg. Menjadi penentu kemenangan Die Borussen dalam laga tersebut adalah Sebastian Kehl.

    Bertanding di Mage Solar Stadion, Minggu (9/3/2014) malam WIB, Dortmund sudah punya peluang saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Tendangan Kehl saat menyongsong umpan yang dilepaskan Kevin Grosskreutz masih terhadang barisan belakang lawan.

    Tuan rumah balas menyerang di menit 25 melalui Philipp Zulechner saat tandukan yang dia lepaskan dari dalam kotak penalti masih menyamping di sisi kiri gawang. Sepuluh menit berselang Zulechner punya kesempatan melalui skenario yang nyaris sama, namun kembali tak ada gol yang muncul karena tandukannya menyambar umpan silang Vladimir Darida gagal menemui sasaran.

    Babak kedua baru berjalan satu menit Dortmund nyaris membuka keunggulan. Tendangan kaki kanan Grosskreutz, meneruskan umpan Lukasz Piszczek, masih gagal mengubah kedudukan.

    Kebuntuan akhirnya pecah di menit 58. Tendangan kaki kiri Kehl dari luar kotak penalti mengarah ke tengah gawang tanpa bisa dihalau kiper. Dortmund unggul 1-0.

    Sepuluh menit sebelum pertandingan tuntas, Dortmund punya peluang menggandakan keunggulan. Namun tendangan kaki kanan Jonas Hofmann saat menerima sodoran bola dari Henrikh Mkhitaryan tak menemui sasaran.

    Kans terakhir Dortmund datang dari Pierre-Emerick Aubameyang. Tendangan yang dia lepaskan dari dalam kotak penalti berhasil diredam kiper Oliver Baumann. Laga pun berkesudahan 1-0 untuk kemenangan Dortmund
    Kemenangan ini tak mengubah posisi Dortmund di urutan dua klasemen Liga Jerman dengan poin 45. Mereka masih tertinggal jauh dari Bayern Munich yang berada di puncak dengan koleksi poin 68.

    Sementara Freiburg masih berkutat di zona degradasi, posisi 17 dengan poin 19.

    Susunan Pemain

    Freiburg: Oliver Baumann, Pavel Krmas, Oliver Sorg, Matthias Ginter, Christian Günter, Gelson Fernandes, Vladimir Darida ('66 Sebastian Kerk), Jonathan Schmid, Julian Schuster ('76 Francis Coquelin), Admir Mehmedi, Philipp Zulechner ('70 Felix Klaus)

    Dortmund: Roman Weidenfeller, Mats Hummels, Sokratis Papastathopoulos, Lukasz Piszczek, Marcel Schmelzer, Sebastian Kehl, Henrik Mkhitaryan ('90 Manuel Friedrich), Pierre-Emerick Aubameyang, Nuri Sahin ('63 Oliver Kirch), Kevin Großkreutz, Julian Schieber ('74 Jonas Hofmann) 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Dortmund Hanya Menang Tipis Di Kandang Freiburg Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top