• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, January 23, 2014

    Target PSSI Masuk 8 Besar di Asia

    Info PSSI - Terkait keinginan pihaknya mengirim timnas ke Asian Games 2014, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin mengatakan tak mematok target tinggi, tapi berharap bisa masuk 8 besar di Asia.

    "Target tentu ada, karena tim ini ke Asian Games tidak untuk mencari pengalaman, jalan-jalan, atau sekadar memenuhi keinginan masyarakat. Ada target yang ingin dicapai kami inginkan: posisi 8 besar Asia, insyaallah," kata Djohar disela jumpa pers bersama KOI terkait keikutsertaan sepakbola pada ajang Asian Games, di kantor KOI, Jakarta, Kamis (23/1/2014). 

    "Event ini sangat penting bagi kita. Karena menyangkut pembinaan kita menuju tim senior yang tangguh. Kita perlu lakukan jam terbang yang banyak kepada pemain-pemain kita, yang selama ini kita rasa kurang dalam hal jam terbang maupun pengalaman. ini sangat diperlukan," tambahnya.

    Terkait berita sumir tidak diberikannya anggaran dari pemerintah khusus cabang olahraga sepakbola, karena tidak masuk dalam cabang prioritas. Djohar menjelaskan, bukan suatu masalah yang besar bagi federasinya. 

    "Hal itu tidak menjadi masalah besar untuk kami. Dibantu syukur, tidak dibantu pun kami siap memberangkatkan tim. Pokoknya dibantu atau tidak dibantu, PSSI siap berangkatkan tim ke Asian Games."

    Begitu juga soal pelatih timnas U-23, pihaknya menyerahkan kepada Badan Tim Nasional (BTN) untuk menyetorkan beberapa nama pelatih kepada Komite Eksekutif (Exco). 

    "Nanti kami akan putuskan pada kongres tahunan, 25 Januari mendatang," tukasnya, menyebut pada kongres yang akan digelar di Surabaya akhir pekan ini.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Target PSSI Masuk 8 Besar di Asia Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top