• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, January 23, 2014

    Posisi Schweinsteiger Sebagai Tim Inti Di Bayer Munich Tak Aman

    Schweinsteiger

    Munich - Diganggu sejumlah cedera membuat Bastian Schweinsteiger sulit mengeluarkan kemampuan terbaik sepanjang musim ini. Posisinya di skuat inti pun dinilai tak aman.

    Meski musim lalu berjasa mengantarkan Bayern meraih tiga gelar, musim ini Schweinsteiger harus berjuang mendapatkan tempat di starting XI. Tercatat hanya 16 kali ia bermain dari 25 pertandingan yang dilalui Bayern sejauh ini.

    Sebagai perbandingan, di Liga Jerman musim ini gelandang internasional Jerman itu sudah absen enam kali dari 16 laga yang berjalan. Jumlah tersebut sama dengan jumlah musim lalu secara keseluruhan dari awal hingga akhir musim.

    Faktor cedera dan kebugaran tubuh dinilai jadi salah satu penghambatnya. Cedera otot engkel memang kerap mengganggunya sepanjang musim ini, terutama di akhir tahun kemarin.

    Persoalannya, Philipp Lahm yang kerap ditempatkan sebagai pengganti tampil oke di posisi barunya. Sejak awal pelatih Bayern Pep Guardiola merasa Lahm punya kemampuan istimewa untuk menempati lini tengah Die Roten.

    Melihat hal ini, Presiden Kehormatan Bayern Franz Beckenbauer menilai bahwa Schweinsteiger sangat mungkin kehilangan posisi. Satu-satunya cara untuk mengamankannya adalah kembali ke level kebugaran terbaik dan menampilkan performa impresif di paruh kedua ini.

    "Lahm bisa terus membuat Schweinsteiger tersingkir dari starting XI Bayern. Lahm bisa bermain dengan cukup baik di semua posisi, kecuali kiper," kata Beckenbauer kepada Bild dan dikutip sportsmole.

    "Keputusan terakhir tentu saja ada pada Pep dan itu juga tergantung pada kebugaran Schweinsteiger. Saya harap dia bisa menampilkan performa bagus di paruh kedua musim setelah semua masalah fisiknya di 2013," tambahnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Posisi Schweinsteiger Sebagai Tim Inti Di Bayer Munich Tak Aman Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top