• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, January 23, 2014

    COPA ITALIA : AC Milan vs Udinese 1-2

    Udinese permalukan Milan di kandangnya
    COPA ITALIA – AC Milan akhirnya harus tersingkir dari ajang Coppa Italia, setelah takluk 1-2 dari Udinese di babak perempatfinal. Dengan begitu, satu-satunya jalur alternatif Rossoneri untuk bisa manggung di Eropa, tertutup sudah.

    Padahal di awal laga, Milan sempat di atas angin, setelah Mario Balotelli mampu membawa keunggulan lewat gol cepatnya di menit ketujuh. Namun penalti Luis Muriel empat menit jelang babak pertama habis, membangkitkan upaya Zebra Kecil untuk memberi perlawanan ke tuan rumah.

    Terbukti hal itu terjadi di babak kedua, setelah Nicolas Lopez hadir menjadi pembeda. Gol pemain internasional Uruguay itu pada menit ke-78 cukup menyingkirkan Milan dari turnamen kasta kedua di Italia ini.

    Pelatih anyar Milan, Clarence Seedorf nampaknya enggan menganggap enteng ajang kasta kedua di Italia ini. Terbukti dari susunan pemain, pelatih berpaspor Belanda itu menurunkan beberapa pemain bintangnya, seperti Riccardo Kaka dan Balotelli sejak menit awal.

    Sementara untuk tim tamu, pelatih Francesco Guidolin justru membiarkan pemain bintangnya, seperti Antonio Di Natale untuk berada di bangku cadangan sejak menit awal.

    Pada awal laga, Milan ingin memanfaatkan posisi mereka sebagai tuan rumah dengan bermain lebih ngotot dan sedini mungkin menciptakan gol. Salah satunya dengan menekan pertahanan Udinese sejak awal.

    Terbukti pertandingan baru berusia tujuh menit, Balotelli telah membuat Milan unggul. Umpan Valter Birsa yang mengarah ke Robinho, dengan sengaja didiamkan oleh pemain bernomor punggung tujuh itu.

    Namun bola yang menjadi liar, justru mengarah ke Balotelli yang dengan tenang melepaskan bola, tanpa mampu dihalau kiper Il Zebrette, Zeljko Brkic. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

    Sayang keunggulan Milan berhasil disamakan oleh tim tamu. Tepat pada menit ke-41, atau empat menit sebelum pertandingan babak pertama berakhir, Luis Muriel berhasil mengeksekusi penalti, setelah sebelumnya terjadi pelanggaran di kotak penalti Milan. Skor 1-1 menjadi hasil akhir di babak pertama ini.

    Pada babak kedua, kepercayaan diri para pemain Udinese semakin terbentuk. Beberapa upaya terus dilakukan pasukan Guidolin ke jantung pertahanan Milan. Namun hingga memasuki sejam pertandingan keadaan masih imbang 1-1.

    Malapetaka hadir di San Siro pada menit ke-78, ketika Lopez yang baru empat menit masuk ke lapangan menggantikan Muriel, mampu menjebol gawang Rossoneri yang dikawal oleh Chrisrtian Abbiatti. Skor 1-2 untuk keunggulan tim tamu.

    Memasuki sepuluh menit pertandingan berakhir, Milan tak bisa menciptakan gol penyama kedudukan. Alhasil anak-anak asuhan Seedorf ini harus rela kehilangan tiket semifinal Coppa Italia. Sementara bagi Udinese yang lolos ke semifinal, tinggal menunggu pemenang antara Fiorentina dengan Siena yang baru akan bertanding Jumat dini hari WIB.

    Susunan Pemain:
    Milan: Abbiati; De Sciglio, Zapata, Rami, Emanuelson; De Jong, Nocerino; Birsa, Kaka, Robinho; Balotelli

    Udinese: Brkic; Danilo, Heurtaux, Domizzi; Gabriel Silva, Widmer, Allan, Badu, Lazzari; Bruno Fernandes; Muriel
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: COPA ITALIA : AC Milan vs Udinese 1-2 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top