• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, January 23, 2014

    Piala Dunia 2014, Antara Spanyol, Brasil Dan Italia

    Marcos Senna. (Foto: Reuters)

    NEW YORK – Ada 32 negara yang akan bertarung di Piala Dunia 2014. Namun, Marcos Senna menilai pemenang turnamen tahun depan di antara Spanyol, Brasil dan Italia.

    La Furia Roja, julukan Spanyol, merupakan juara bertahan di turnamen ini. Sedangkan Selecao, julukan Brasil, memperlihatkan kapasitas sebagai calon juara dengan mengalahkan skuad besutan Vicente Del Bosque dalam final Piala Konfederasi 2013.

    Sementara itu, Italia juga memiliki tradisi kuat di turnamen sepakbola. Negeri Pizza itu terakhir menjadi runner-up saat dikalahkan Spanyol pada final Euro 2012. Ini yang membuat Senna ikut menjagokan Italia.

    “Saya rasa dalam kompetisi seperti ini, sepertinya ada kasus di mana negara unggulan merupakan tim yang pernah menjadi juara Piala Dunia,” ujar Senna, sebagaimana diwartakan Goal.



    Timnas Spanyol termasuk unggulan. (Foto: Reuters)

    “Dan seperti biasa, negara unggulan untuk menjadi juara dunia adalah Brasil, Italia dan Spanyol. Mereka bertiga akan berpartisipasi dan untuk itu, ketiganya pantas untuk diunggulkan,” lanjut gelandang kelahiran Brasil, yang memperkuat Spanyol saat menjadi juara 2010 itu.


    Italia juga termasuk dijagokan juara. (Foto: Reuters)

    “Kendati demikian, tim unggulan tidak selalu menjadi juara. Ada beberapa kejutan yang bisa terjadi. Tapi, saya rasa pemenang akan di antara ketiga pemain itu,” sambung gelandang yang sekarang memperkuat New York Cosmos itu.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Piala Dunia 2014, Antara Spanyol, Brasil Dan Italia Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top