• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, December 24, 2013

    PARTAI BIG MATCH KEMBALI TERSAJI DI BOXING DAY


    Getty Images

    LIGA INGGRIS - Manchester City dan Liverpool akan beradu di laga Boxing DayPremier League. City berusaha mempertahankan rekor kandangnya yang sempurna sedangkan Liverpool berupaya mempertahankan puncak klasemen dengan dibantu ketajaman Luis Suarez.

    Stadion Etihad, Kamis (26/12/2013) waktu setempat, atau Jumat (27/12) dinihari WIB, akan menghadirkan laga bigmatch di Boxing Day--sehari setelah Natal.

    Untuk laga ini City sang tuan rumah bermodal catatan oke setelah meraih kemenangan di seluruh laga kandangnya. Fakta bahwa City kini ada di posisi tiga Premier League dengan 35 poin, terpaut satu dari Arsenal dan Liverpool, tiga angka pun bisa memperbesar kans merebut puncak klasemen.

    Sementara Liverpool punya motivasi tak kalah besar karena kini bertengger di puncak klasemen Premier League. Usaha 'Si Merah' untuk terus berada di posisi tersebut salah satunya akan disokong oleh ketajaman Luis Suarez yang sudah membuat 10 gol dalam empat laga terakhirnya.

    Berikut data dan fakta seputar pertandingan nanti seperti dilansir Opta.

    - Tim di kasta teratas yang mencetak gol sebanyak Man City (35 gol) di delapan laga kandang pertamanya dalam satu musim adalah Spurs pada 1962-63.

    - Liverpool baru sekali menang di dalam lima lawatan terakhirnya di Premier League, dengan empat laga lain berakhir dengan 2 hasil imbang dan 2 kekalahan

    - Enam dari sembilan pertemuan terakhir Liverpool dengan Manchester City di Premier League berakhir dengan hasil imbang. Tiga laga lain berakhir dengan dua kemenangan untuk City dan satu kemenangan untuk Liverpool.

    - Manchester City sudah gagal mencetak gol dalam dua partai Premier League terakhirnya yang dimainkan pada 26 Desember (0-0 lawan WBA pada 2011 dan 0-1 lawan Sunderland tahun lalu).

    - Kali terakhir Liverpool menang pada 26 Desember adalah saat 2009, ketika Rafa Benitez masih menjadi manajer (2-0 lawan Wolves).

    - Luis Suarez sudah mencetak 10 gol pada Desember 2013, tak ada pemain lain dalam sejarah Premier League yang mencetak lebih dari delapan gol dalam satu bulan dalam sebuah musim Premier League.

    - Suarez mencetak 29 gol di 26 penampilan Premier League pada 2013. Jika ia bisa mencetak gol lagi maka itu akan menjadi kali ketujuh ada seorang pemain yang membuat lebih dari 30 gol dalam satu tahun kalender Premier League.

    - Suarez sudah membuat 149 sentuhan di kotak penalti lawan musim ini, lebih banyak dari pemain lain walaupun absen di lima laga pembuka Liverpool.

    - Yaya Toure telah mencetak empat gol dari tendangan bebas langsung dalam kariernya di Premier League, dengan keempatnya lahir pada musim ini.

    - Manchester City adalah satu-satunya tim Premier League musim ini yang belum kehilangan poin di kandang. Mereka juga senantiasa mencetak gol dalam masing-masing 58 laga kandangnya di Premier League.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: PARTAI BIG MATCH KEMBALI TERSAJI DI BOXING DAY Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top