• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, December 24, 2013

    Kontra Hull City, MU Target Menang


    Getty Images

    Liga Inggris - Usaha juara bertahan Manchester United menjaga momentum akan mendapat ujian dari Hull City, tim papan tengah yang sejauh ini punya catatan keboolan paling minim di Premier League.

    Selepas dua kekalahan beruntun di kandang sendiri atas Everton dan Newcastle United, MU sudah mulai kembali menapaki jalur positif menyusul dua kemenangan beruntun di liga, yakni 3-0 di markas Aston Villa dan 3-1 ketika menjamu West Ham United.

    Berikutnya MU, yang kini ada di posisi delapan, akan melawat ke markas tim peringkat 12, Hull City, dalam laga Boxing Day, Kamis (26/12/2013). Demi menjaga rentetan posisif, sekaligus kembali ke persaingan, 'Setan Merah' mesti mampu menundukkan Hull yang musim ini baru kebobolan tiga gol, sebuah jumlah paling sedikit di antara tim-tim Premier League lain.

    MU juga tidak dapat menyepelekan lawannya tersebut mengingat pada awal Desember lalu Liverpool, sang pemuncak klasemen sementara, pun sempat takluk di markas Hull.

    Berikut data dan fakta seputar pertandingan tersebut seperti dilansir Opta.

    - Hull baru kebobolan tiga gol kandang di Premier League musim ini. 

    - Dengan kebobolan tiga gol itu, Hull memiliki pertahanan kandang terbaik di Premier League sejauh ini

    - Manchester United telah memenangi tujuh pertandingan terakhir lawan Hull di seluruh ajang.

    - Kali terakhir pertandingan ini dimainkan, Wayne Rooney memborong seluruh gol kemenangan 4-0 untuk MU di Old Trafford pada Januari 2010.

    - Manchester United telah memenangi 16 dari 17 laga terakhir yang mereka mainkan pada 26 Desember, dengan satu-satunya pengecualian ketika kalah di markas Middlesbrough pada 2002.

    - Satu-satunya laga Premier League Hull pada tanggal 26 Desember adalah kekalahan 1-5 di markas Man City.

    - Danny Welbeck kembali bisa mencetak gol di laga Premier League secara beruntun selepas April 2012.

    - Wayne Rooney (149 gol untuk MU) cuma kurang satu gol lagi untuk menjadi pemain kedua dalam sejarah Premier League untuk mencapai titik 150 gol untuk sebuah klub Premier League. Sebelumnya ada Thierry Henry dengan 175 gol buat Arsenal.

    - Dari tim-tim di Premier League saat ini, Hull City memiliki persentase poin per pertandingan paling kecil pada bulan Desember (12 poin dari 15 laga = 0,80).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Kontra Hull City, MU Target Menang Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top