• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, December 10, 2013

    Menanti Hasil Verifikasi Klub Liga Indonesia 2014

    Sekjen PSSI Djoko Driyono.(foto:Dok Okezone)
    Sekjen PSSI Djoko Driyono.(foto:Dok Okezone)
    Info PSSI –  PSSI Akan mengumumkan klub peserta liga unifikasi, Selasa 10 Desember ini. Musim depan, liga akan diikuti 22 tim yang terdiri dari 18 klub Indonesia Super League dan empat tim Indonesian Premier League. 

    Sebelumnya, Departemen Lisensi Klub PSSI telah melakukan verifikasi terhadap 25 klub sejak 25 November. Verifikasi tahap pertama fokus pada aspek infrastruktur, seperti bangunan stadion. 

    Selain itu, verifikasi juga dilakukan untuk menilai aspek finansial sebuah klub yang menyangkut pembiayaan kegiatan klub selama satu musim. Tiga aspek lainnya yang juga di verifikasi yaitu legal atau hukum, administrasi, dan pembinaan usia muda. 

    Dalam aspek finansial, PSSI berkomitmen untuk tidak meloloskan klub yang masih memiliki utang terhadap pemain. Persoalan ini penting untuk mencegah  klub menunggak gaji pemain. 

    “Untuk hasilnya nanti kami umumkan setelah rapat yang hanya dihadiri Komite Eksekutif PSSI. Ditunggu saja,” kata Sekjen PSSI, Joko Driyono saat dihubungi okezone lewat sambungan telefon, Selasa (10/12/2013).   

    Rapat untuk membahas hasil verifikasi ini akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta, pukul 15.00 WIB. Hari ini PSSI fokus hanya pada rapat pleno kerja dari Departemen Lisensi dan membahas status klub-klub yang ikut verifikasi. 

    Joko juga menjelaskan sejumlah keputusan lain, seperti mengenai format wilayah kompetisi, nama liga dan mengenai klub yang berhak ikut kompetisi akan ditentukan oleh PT Liga Indonesia, selaku operator liga.“Untuk klub yang lolos kan maksimal 22, itu juga ditentukan oleh PT Liga Indonesia,” katanya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti Hasil Verifikasi Klub Liga Indonesia 2014 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top