• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, December 5, 2013

    Menanti Aksi Jordi Alba di Copa Del Rey

    AFP/Josep Lago
    Copa Del Rey - Kabar baik bagi Barcelona terkait kondisi bek kiri andalannya, Jordi Alba, yang sudah fit dan mungkin bisa bermain di Copa del Rey besok setelah absen cukup lama.

    Alba terakhir kali tampil adalah awal Oktober lalu dan ia kemudian absen sekitar dua bulan karena cedera hamstring yang membebatnya. Setelah cederanya Alba, berturut-turut 5-6 pemain Los Culeslainnya masuk ruang perawatan termasuk Lionel Messi.

    Kini satu per satu pemain sudah mulai pulih dan di antaranya adalah Alba yang sejak awal pekan ini sudah berlatih lagi bersama rekan-rekannya. Bek 24 tahun itu direncanakan akan tampil lagi untuk Barca ketika melawat ke Cartagena di leg I Babak 32 Besar Copa del Rey, Sabtu (7/12) dinihari WIB.

    "Tim utama sedang melanjutkan sesi persiapan untuk laga Copa del Rey melawan Cartagena. Sesi latihan dilakukan bersama Barca B, di lapangan nomor dua di Ciudad Deportiva. Seluruh pemain yang ada ambil bagian termasuk Jordi Alba, yang sudah kembali sehari sebelumnya ke tim," ujar Barca dalam rilis resminya seperti dilansir Soccernet.

    Meski sudah bisa memainkan Alba, tapi Barca masih dipusingkan dengan kondisi Andres Iniesta dan Xavi Hernandez yang ditarik keluar dalam laga kontra Athletic Bilbao lalu. Kedua pemain itu berlatih terpisah selama pekan ini.

    "Terkait Xavi dan Iniesta, dua pemain itu melakukan sesi khusus. Pemain asli Terrassa (Xavi) punya masalah dengan otot betis di kaki kananya, sementara Barca nomor '8' bermasalah dengan otot hamstring kirinya."

    Selain kedua pemain itu, Barca sepertinya masih akan berhati-hati memainkan Carles Puyol yang sudah turun bermain di empat laga terakhir. Sebab bek 35 tahun itu disebut kembali mengalami masalah pada lututnya yang baru saja dioperasi.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti Aksi Jordi Alba di Copa Del Rey Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top