• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, December 5, 2013

    Arsenal Hadapi Jadwal Super Berat

    David Price/Arsenal FC via Getty Images
    Liga Inggris - Arsenal belum bisa sepenuhnya menarik napas lega setelah mengalahkan Hull City 2-0.The Gunners kini mesti segera bersiap menghadapi jadwal berat sampai dua pekan ke depan.

    Tampil di Emirates, Kamis (5/12/2013) dinihari WIB, Nicklas Bendtner dan Mesut Oezil mencetak gol untuk memberi Arsenal poin penuh. Kemenangan ini menjaga posisi pasukan Arsene Wenger ini tetap di peringkat teratas dengan selish empat angka dari rival terdekatnya Chelsea.

    Selanjutnya, Oezil dkk. akan disambangi tim peringkat kelima Everton pada Minggu (8/12). The Toffees sedang pede-pedenya usai dinihari tadi mengalahkan juara bertahan Manchester United 1-0 yang mana memperpanjang rentetan tidak terkalahkan menjadi delapan laga.

    Manajer Everton Roberto Martinez sendiri sempat mengungkapkan ambisinya mendapatkan kemenangan di Old Trafford-- sudah tercapai--dan di markas Arsenal.

    Setelah itu, Arsenal akan bertarung di Erop dengan melawat ke markas Napoli dalam laga terakhir Grup F. Tim London Utara ini cuma butuh satu angka untuk memastikan lolos sekaligus juara grup namun hal itu niscaya tak akan mudah.

    Pasalnya, Napoli yang ada di urutan ketiga dengan sembilan angka dan akan tampil habis-habisan untuk mengincar kemenangan dengan selisih tiga gol sebagai syarat lolos ke babak berikutnya.

    Usai perjalanan ke Italia, Arsenal bakal ke Manchester untuk menantang Manchester City di Etihad (14/12). Bagi kedua tim, khususnya City, pertandingan ini amat krusial dalam peluang mereka meraih titel juara. Keduanya hanya berjarak enam poin

    Sekitar sembilan hari berselang, Arsenal akan kembali menjalani duel krusial dengan menghadapi rival besar sesama penghuni London, Chelsea.

    Dengan fakta ini, Wenger mesti memutar otak dan pintar-pintar merotasi timnya agar tetap bugar dan siap mengarungi periode berat itu.

    "Kami punya jadwal yang sangat, sangat berat, jadi itulah mengapa saya harus mengistirahatkan sejumlah pemain hari ini dan melakukan rotasi," ungkap manajer Arsenal ini di situs resmi klub.

    "Sekarang kami bermain melawan Everton di hari Minggu, ada jeda sebentar di antara Everton (dan laga melawan Napoli) Kami bermain di hari Rabu malam di Naples dan Sabtu pagi di Manchester City, jadi bagi kami ini jadwal yang sungguh, sungguh berat."
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Arsenal Hadapi Jadwal Super Berat Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top