• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, June 24, 2013

    Persiba Jungkalkan Bontang FC 3-2

      Liga Indonesia IPL- Hasil positif kembali diraih Persiba Bantul dalam lanjutan Indonesian Premier League (IPL) di Stadion Sultan Agung, tadi sore (23/6/20130). Persiba menang tipis atas tamunya, Bontang FC 3-2.

    Ketiga gol tim Laskar Sultan Agung masing-masing dicetak oleh Ugiek Sugiyanto menit ke 10, Roberto Kwateh menit ke 14 dan Slamet Nurcahyo menit ke 59. Sedangkan dua gol Bontang FC diborong Achmad Setyawan menit ke 44 dan 68.

    Tampil di depan publik sendiri, Persiba langsung tampil menyerang sejak menit pertama. Tim tamu yang tertekan tampil habis-habisan mengamankan serbuan. Namun, pada menit ke 10, pemain belakang tim Laskar Bukit Tursina melakukan pelanggaran terhadap Ugiek di kotak terlarang.

    Wasit Ahmad yang memimpin laga pun langsung menunjuk titik putih untuk Persiba. Ugiek yang menjadi algojo tendangan penalti sukses mengekseksui si kulit kulit bundar mengoyak jala Bontang FC yang dikawal Bayu Anggara.

    Empat menit berselang, Persiba sukses menggandakan keunggulan lewat aksi Roberto Kwateh. Strier asal Liberia ini dengan mudah menceploskan bola setelah menerima umpan matang dari Gunawan.

    Unggul dua gol Persiba semakin di atas angin. Sementara Bontang FC terkesan langsung drop mentalnya dengan dua gol yang terjadi di 15 menit babak pertama tersebut. Tim besutan Camara Fode ini lebih banyak memainkan ball possession agar tidak kecolongan gol lagi sambil sesekali melakukancounter attack.

    Strategi tim tamu membuahkan hasil. Persiba yang terus menggedor barisan pertahanan, jusru kebobolan dua menit sebelum lagababak pertama usai. Leat serangan yang dibangun rusuk kiri, Achmad Setyawan mampu memperkeil defisit gol. Skor pun berubah menjadi 2-1 pada akhir babak pertama.

    Memasuki babak kedua, Persiba tetap menguasai permainan. Slamet Nurcahyo sukses menambah keunggulan bagi Persiba pada menit ke 59. Gelandang serang Persiba ini menceploskan bola setelah penetrasinya dari rusuk kanan mampu melewati pemain belakang Bontang FC. Dengan mudah Slamet Nurcahyo mengoyak jala lawan yang tinggal  berhadapan dengan kiper.

    Bontang FC kembali memperkecil ketertinggalan sembilan menit kemudian. Lagi-lagi Achmad Setyawan yang merobek gawang Persiba yang dijaga Wahyu Tri Nugroho. Memanfaatkan umpan silang dari rusuk kiri pertahanan Persiba, Achmad muncul dari lini kedua lewat heading yang tidak mampu dihalau kiper tuan rumah.

    Di sisa laga tidak ada lagi gol yang tercipta. Kedudukan akhir 3-2 untuk kemenangan Persiba. Atas kemenangan ini, Persiba tetap bertahan di papan atas klasemen sementara IPL 2013 dengan 25 poin.

    Asisten Pelatih Persiba Albert Rusdiana mengaku cukup puas denga kemenangan ini mengingat empat pilarnya absen di laga tersebut. "Pemain pelapis bermain cukup baik, namun memang bukan yang terbaik. Kami cukup puas dengan hasil akhir," katanya usai laga.

    Sementara Asisten Pelatih Bontang FC Dedi Siswanto mengungkapkan meski kalah tetap memberi apresiasi kepada anak asuhnya. "Anak-anak sudah bermain maksimal, buktinya kita bisa mencetak dua gol di kandang Persiba. Namun, evaluasi tetap akan kami lakukan untuk tim kami," pungkasnya
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Persiba Jungkalkan Bontang FC 3-2 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top