• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, June 24, 2013

    Ledakan Spanyol Muda di Piala Dunia U-20

    Tim Spanyol U-20 
    PIALA DUNIA U-20~ Dalam  tiga tahun terakhir, sepakbola Spanyol benar-benar mendominasi Eropa dan Dunia. Tidak hanya di level senior, Negeri Matador juga sangat berjaya pada turnamen tertinggi tingkat junior.
    Empat hari lalu, Spanyol muda alias La Rojita menjadi kampium Euro U-21 2013 di Israel. Thiago Alcantara dkk dengan perkasa menggasak Italia dengan skor telak 4-2. Prestasi tersebut mengulangi capaian Spanyol pada ajang yang sama dua tahun lalu.
    Dan dini hari nanti (siaran langsung ANTV mulai pukul 00:30), timnas Spanyol U-20 memulai perjuangannya di Grup A Piala Dunia U-20 di Turki. Spanyol akan berhadapan dengan Amerika Serikat di stadion Ali Sami Yen Arena, Istanbul.
    Seluruh komponen Spanyol sudah bertekad untuk menjadi juara dunia junior ini. Sebab, La Rojita sudah lama tak menggamit piala. Sejak ajang ini digelar pada 1977, Spanyol baru sekali mengangkat trofi yakni pada tahun 1999. Julen Lopetegui, pelatih yang sukses bersama U-21 kembali dipercaya untuk memimpin tim U-20.
    Oliver Torres, gelandang yang disebut-sebut sebagai titisan Xavi Hernandez menyatakan diri siap untuk menjadi juara. Pemain asal Atletico Madrid berusia 18 tahun tersebut juga sangat percaya diri Spanyol bisa menggilas AS pada laga perdana timnya.
    “Saya sendiri sangat tersanjung dibanding-bandingkan dengan Xavi. Saya selalu bermimpi untuk sebagus dia. Itu jelas membuat saya bangga,” kata Torres di situs resmi turnamen.
    Torres sadar bahwa Spanyol menjadi salah satu favorit kuat juara. Seperti halnya tim senior, dia menuturkan bahwa tim ini akan bermain dengan penguasaan bola prima.
    “Ya, filisofi kami memang berdasarkan pengusaaan bola, berusaha untuk mencari ruang dan mengkreasi peluang. Permainan seperti itulah yang enak dilihat,” tekannya.
    Di lini depan, Torres akan bekerja sama dengan Gerard Deulofeu (Barcelona) dan Jese Rodriguez (Real Madrid). Mereka siap memberikan teror pada pertahanan lawan. “Target kami menjadi juara. Namun banyak langkah berat yang harus kami lalui,” katannya.
    Sementara itu, kubu AS mengaku tidak gentar dengan nama besar Spanyol. “Kami sangat bersemangat berada di Grup A yang berisi tim-tim terbaik. Beberapa bahkan layak menjadi juara dunia,” kata Tab Ramos, pelatih AS seperti dilansir ESPN.
    “Spanyol jelas menjadi salah satu favorit, namun kami tidak takut,” imbuhnya. Selain Spanyol dan AS, Grup A juga berisikan Ghana dan Prancis. 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ledakan Spanyol Muda di Piala Dunia U-20 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top