• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, June 24, 2013

    Alba Cetak Dua Gol Kontra Nigeria

    Jordi Alba mencetak dua gol dan menjadi man of the match. (Foto: Reuters)
    Jordi Alba mencetak dua gol dan menjadi man of the match. (Foto: Reuters)
    PIALA KONFEDERASI- Spanyol berhasil menahbiskan diri menjadi juara Grup B Piala Konfederasi 2013, usai menumbangkan Nigeria 3-0 pada laga terakhir fase grup. Jordi Alba, yang mencetak dua gol pada pertandingan tersebut, mengatakan bahwa pencapaiannya itu benar-benar tak diperkirakan.

    Pada pertandingan tersebut, Alba menjadi pemain yang mencetak gol pembuka sekaligus penutup. Penggawa Barcelona yang juga dinobatkan sebagai man of the match itu mencetak gol pada awal laga, yaitu menit ketiga dan menit 88. Sementara satu gol kemenangan La Roja lainnya dicetak oleh striker Fernando Torres, yang baru masuk pada babak kedua.

    “Bukan suatu hal yang normal saya mencetak dua gol dalam satu pertandingan. Ini adalah hal baru bagi saya, karena normalnya award ini (menjadi man of the match) adalah untuk para striker atau mereka yang terdepan di pertandingan-pertandingan besar. Saya sangat bangga bisa menerima penghargaan ini,” ujar Alba, seperti dilansir Goal, Senin (24/6/2013).

    “Kami merasakan panas sepanjang laga. Kaki Anda terasa sakit, tapi hal itu juga dirasakan oleh tim-tim lain,” sambung mantan pemain Valencia, yang pada musim 2012/13 lalu mencetak lima gol dari 44 pertandingan yang dilakoninya di seluruh kompetisi.

    Berikutnya, Spanyol akan berhadapan dengan Italia pada babak semifinal. Alba pun kemudian menyoroti kukuhnya lini belakang Azzurri, sementara La Roja dinilainya perlu bermain konsisten dan menghindari terjadinya gol ke gawang mereka.

    “Melawan tim seperti Italia Anda tak akan bisa memperkirakannya. Mereka begitu terorganisir di lini belakang dan mereka bagus saat bersama bola. Mereka akan menyulitkan kami, sebagaimana biasa mereka melakukannya. Kami perlu mempertahankan gaya bermain dan mencetak clean sheet,” pungkas jebolan akademi Barcelona, La Masia berusia 24 tahun tersebut.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Alba Cetak Dua Gol Kontra Nigeria Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top