• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, June 3, 2013

    Laga Persahabatan-TIMNAS INDONESIA FOKUS PADA TAKTIK LAWAN BELANDA

    Jacksen menilai persiapan timnas senior yang mepet tidak menjadi kendala bagi dirinya
    Pelatih tim nasional Indonesia Jacksen F Tiago mengaku tidak terlalu khawatir dengan persiapan mepet tim Merah Putih menjelang pertandingan persahabatan melawan Belanda di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (7/6).

    Untuk laga nanti, Belanda sudah menggelar pelatnas sejak 29 Mei. Sedangkan punggawa timnas senior baru berkumpul pada 3 Juni. Kendati demikian, pelatih Persipura Jayapura itu menyatakan dirinya tidak terlalu khawatir dengan situasi ini.

    “Persiapan memang mepet. Kami hanya punya [waktu] kurang lebih tiga hari untuk melakukan persiapan. Tapi TC [training center] jangka panjang bukan menjadi jaminan,” ujar Jacksen dalam keterangannya kepada wartawan.

    “Kami hanya fokus kepada taktik saja, bukan teknik atau fisik. Para pemain sudah mendapatkan itu di klub masing-masing. Tidak bisa bandingkan Indonesia dengan Belanda, karena jadwal kompetisi di Eropa sudah selesai.

    “Ini pertandingan uji coba yang penting. Apa yang saya terapkan di Persipura akan dicoba digunakan di timnas.”

    Ditambahkan, untuk pertandingan melawan Belanda, ia telah memilih 21 pemain. Jacksen tidak ingin terlalu banyak memanggil pemain, karena dianggap mubazir.

    “Saya memiliki kebebasan penuh dalam memilih pemain timnas. Saya akan memilih 21 pemain ketimbang 25, karena nanti yang didaftarkan cuma 18 nama. Mubazir jika memanggil pemain lebih dari 21,” kata Jacksen
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Laga Persahabatan-TIMNAS INDONESIA FOKUS PADA TAKTIK LAWAN BELANDA Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top