• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, June 3, 2013

    LAGA PERSAHABATAN Brazil VS Inggris 2-2

    Setelah saling mengungguli, kedua tim harus puas dengan kedudukan imbang

    Brasil harus puas dengan kedudukan imbang 2-2 saat menjamu Inggris di stadion keramat Maracana dalam laga uji coba, Minggu (2/6) sore waktu setempat.

    Pertandingan kedua tim merupakan nostalgia pertemuan Piala Dunia 1970 yang diwarnai penyelamatan spektakuler Gordon Banks atas sundulan Pele; kemenangan bersejarah melalui gol cantik John Barnes pada 1984; serta gol tendangan bebas Ronaldinho di Piala Dunia 2002.

    Pertandingan juga digelar di Maracana dengan wajah baru menyambut perhelatan Piala Konfederasi dalam beberapa hari ke depan serta puncaknya, tentu saja, Piala Dunia tahun depan.

    Babak pertama menjadi milik Brasil. Beruntung Inggris memiliki Joe Hart yang cekatan di bawah mistar sehingga gawang mereka tak kebobolan hingga turun minum. Inggris memainkan formasi 4-5-1 yang bisa berubah menjadi 4-1-2-3 saat menyerang. Namun, pada praktiknya Inggris kesulitan berlama-lama menguasai bola di wilayah pertahanan Brasil sehingga Wayne Rooney kerap menganggur di lini serang.

    Sementara, Brasil masih bertumpu pada kemampuan teknik Neymar. Selain pemain baru Barcelona itu, tiga pemain bernaluri menyerang ditempatkan sekaligus guna menggiatkan serangan, yaitu Hulk, Oscar, dan Fred. Sejumlah peluang pun menghujani gawang Hart.

    Dua tendangan Dani Alves dan Oscar mengancam. Setelahnya, Fred hampir saja menyongsong umpan silang di muka gawang kalau saja Glen Johnson tidak mementahkan ancaman. Terlalu banyak keleluasaan yang diberikan Inggris kepada tuan rumah. Belum lagi mereka sudah harus mengganti Leighton Baines pada menit ke-32 akibat cedera.

    Satu-satunya ancaman yang bisa diberikan Inggris adalah melalui kerja keras Theo Walcott. Sayangnya, tendangan pemain Arsenal ini dapat diantisipasi Julio Cesar. Jalannya pertandingan mulai berubah di babak kedua ketika Luiz Felipe Scolari melakukan sejumlah pergantian pemain.

    Menit 57, pemain pengganti Hernanes melepaskan tembakan terukur yang menghantam mistar Inggris. Fred menjadi pemain yang paling cepat dalam menyambut bola pantulan. Tendangan volinya gagal dibendung Hart sehingga kedudukan pun berubah.

    Inggris tak diam begitu saja. Sebelas menit kemudian Alex Oxlade-Chamberlain melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti untuk menyamakan kedudukan. Ini merupakan gol ketiga Ox dalam pertandingan ke-12 untuk tim Tiga Singa. Menit 79, Inggris tanpa diduga mampu balik memetik keunggulan. Pergerakan Rooney dari sayap kiri diakhiri dengan sepakan keras yang membuat bola bersarang di pojok kanan atas gawang Julio Cesar. Fans Inggris pun bersorak.

    Kegembiraan Inggris tak bertahan lama. Brasil sukses menyamakan kedudukan empat menit kemudian. Tusukan Lucas Moura di sayap kanan diteruskan dengan umpan silang ke tengah kotak penalti. Tanpa membuang kesempatan Paulinho melepaskan tendangan akrobatik untuk menaklukkan Hart.

    Papan skor 2-2 terus bertahan sampai pertandingan selesai. Brasil akan melanjutkan pemanasan Piala Konfederasi dengan menghadapi Prancis pekan depan.

    Susunan pemain inti:

    Brasil Julio Cesar; Dani Alves, Filipe Luis, David Luiz, Thiago Silva; Paulinho, Luiz Gustavo; Hulk, Neymar, Oscar; Fred.

    Inggris Joe Hart; Glen Johnson, Leighton Baines, Gary Cahill, Phil Jagielka; Phil Jones, Frank Lampard, Michael Carrick, James Milner; Theo Walcott, Wayne Rooney.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: LAGA PERSAHABATAN Brazil VS Inggris 2-2 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top