• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, January 26, 2015

    Chelsea Tak Akan Tambah Amunisi Baru

    Skuat Chelsea Tak Cukup Dalam, Mourinho Keukeuh Takkan Beli Pemain Baru
    Liga Inggris - Ketika tampil dengan mayoritas pemain-pemain pelapis, Chelsea secara mengejutkan tersingkir dari Piala FA. The Blues pun dinilai tidak punya kedalaman skuat yang cukup.

    Chelsea tampil menghadapi Bradford City pada babak keempat Piala FA yang dihelat di Stamford Bridge, Sabtu (24/1/2015) lalu. Lawan Chelsea tersebut "hanyalah" penghuni League One alias divisi level ketiga dalam piramida sepakbola Inggris.

    Di atas kertas, Chelsea seharusnya tidak kesulitan untuk menghadapi Bradford. Manajer Chelsea, Jose Mourinho, pun dengan yakinnya menurunkan pemain-pemain pelapis.

    Petr Cech dimainkan untuk mengawal gawang. Kurt Zouma dan Andreas Christensen dipasang mendampingi Gary Cahill dan Cesar Azpilicueta di lini belakang. Sementara Mohamed Salah dan John Obi Mikel mendampingi Ramires dan Oscar di lini tengah. Di lini depan tidak ada nama Diego Costa. Sebaliknya, Didier Drogba dan Loic Remy dimainkan sejak awal.

    Awalnya, tidak terlihat ada kesulitan berarti untuk Chelsea. Pemuncak klasemen Premier League itu unggul 2-0 terlebih dulu, meski Bradford kemudian mengubah skor menjadi 2-1 sebelum babak pertama habis.

    Di babak kedua, Bradford bangkit. Tim besutan Phil Parkinson tersebut menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Mourinho pun bereaksi dengan memasukkan Cesc Fabregas --menggantikan John Obi Mikel yang cedera--, serta Willian dan Eden Hazard.

    Namun, Chelsea tetap saja tidak mampu mencetak gol tambahan. Malah, Bradford yang sukses menambah dua gol lagi dan memenangi laga dengan skor 4-2

    Analis sepakbola Sky Sports, Jamie Carragher, menilai bahwa Chelsea tidak punya kedalaman skuat yang cukup. Oleh karenanya, ketika Mourinho memainkan pemain-pemain pelapis, hasil yang mereka dapat tidak sebagus di Premier League.

    "Sekarang kita semua tahu mengapa Jose terus-terusan memainkan tim terbaiknya," tulis Carragher via akun Twitter-nya.

    Mourinho sendiri mengakui bahwa timnya memang tidak cukup bagus untuk urusan kedalaman skuat. Namun, dia memilih untuk tidak mempermasalahkannya. Ketika ditanya, apakah ini berarti dia akan langsung terjun ke bursa transfer, Mourinho mengatakan tidak.

    "Saya percaya dengan skuat saya. Saya tidak akan mengubahnya hanya karena performa yang buruk dan kekecewaan ini," ujar Mourinho seperti dilansir ESPNFC.

    "Saya akan cukup senang berjalan sampai akhir musim (dengan skuat ini)."

    "Inilah Chelsea. Kami selalu menimbang-nimbang dan berpikir soal angka, Financial Fair Play, dan segala hal lainnya. Kami tidak bisa begitu saja terjun ke bursa transfer dan mengeluarkan uang."

    "Jadi, saya setuju dengan klub. Saya sepenuhnya setuju dengan jalan ini. Saya pikir, kami tidak akan terjun ke bursa transfer," kata pelatih asal Portugal tersebut.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Chelsea Tak Akan Tambah Amunisi Baru Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top