• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, January 26, 2015

    Liga Italia : Juventus Hajar Chievo 2 Gol Tanpa Balas

    Juventus Tundukkan Chievo 2-0
    Liga Italia - Juventus meraih poin penuh pada pertandingan melawan Chievo Verona dalam lanjutan Serie A. Tampil di kandang sendiri, Bianconeri menang 2-0 lewat gol-gol Paul Pogba dan Stephan Lichtsteiner.

    Juve yang bermain dominan punya sejumlah peluang untuk unggul pada babak pertama. Tapi, hingga turun minum, pertandingan di Juventus Stadium, Minggu (25/1/2015), belum menghasilkan gol.

    Tim tuan rumah baru berhasil memecahkan kebuntuan setelah laga berjalan satu jam. Tembakan Pogba menggetarkan gawang Chievo dan disambut gemuruh puluhan ribu suporter Juve.

    Juve kemudian menambah keunggulannya lewat gol pemain pengganti Stephan Lichtsteiner. Skor 2-0 tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

    Dengan hasil ini, Juve untuk sementara melebarkan jaraknya dengan AS Roma. Mereka memuncaki klasemen dengan koleksi 49 poin dari 20 pertandingan, unggul delapan poin atas Roma. Roma baru akan bermain beberapa jam lagi di kandang Fiorentina. Sementara itu, Chievo menghuni posisi ke-18 dengan 18 poin.

    Jalannya Pertandingan

    Juventus mengancam gawang Chievo melalui aksi Arturo Vidal pada menit keempat. Vidal menyundul umpan silang yang dilepaskan Patrice Evra dari sisi kiri, tapi arah bola masih melenceng.

    Manuver Evra di sisi kiri kembali menghasilkan peluang untuk Juve dua menit kemudian. Umpannya disambar oleh Roberto Pereyra, tapi kiper Chievo Albano Bizarri masih sigap mengamankan gawangnya.

    Usaha Carlos Tevez pada menit ke-14 juga belum menghasilkan gol untuk tim tuan rumah. Sepakannya dari dalam kotak penalti melebar ke samping gawang.

    Memasuki menit ke-28, Bizarri membuat penyelamatan gemilang untuk menghindarkan Chievo dari kebobolan. Dia mementahkan sebuah tendangan keras Vidal dari luar kotak penalti. 

    Dari sepak pojok, Juve kembali mengancam gawang Chievo. Tapi, sundulan Giorgio Chiellini bisa ditepis oleh Bizarri.

    Di sisa babak pertama, tak ada peluang berarti yang tercipta. Skor tetap berimbang 0-0.

    Dua menit babak kedua berjalan, giliran Claudio Marchisio yang punya kans. Akan tetapi, sepakannya dari luar kotak penalti masih sedikit melenceng.

    Setelah terus-terusan menggempur Chievo, Juve akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-60. Pogba yang menguasai bola di luar kotak penalti melepaskan tembakan kaki kiri yang tak mampu dijangkau oleh Bizarri. Juve pun memimpin 1-0.

    Tevez mencoba menggandakan keunggulan Juve pada menit ke-69 lewat tembakan dari luar kotak penalti. Namun, Bizarri berada di posisi yang tepat untuk menangkap bola.

    Juve sukses mencetak gol keduanya ketika pertandingan memasuki menit ke-73. Gol ini berawal dari umpan silang Simone Padoin yang diterima Pogba di kotak penalti. Tembakan Pogba masih bisa dibendung Bizarri, tapi bola rebound mengarah ke Lichtsteiner, yang tanpa pikir panjang langsung menyonteknya ke dalam gawang.

    Chievo punya kesempatan emas untuk menipiskan kekalahannya pada menit ke-87. Sial buat mereka, sepakan Ezequiel Schelotto menghantam tiang gawang.

    Susunan Pemain
    Juventus: Buffon; Caceres, Bonucci, Chiellini, Evra (Padoin 73'); Vidal (Lichtsteiner 62'), Marchisio, Pogba; Pereyra (Pepe 86'); Tevez, Morata

    Chievo: Bizzarri; Frey (Biraghi 43'), Dainelli, Gamberini, Zukanovic; Birsa, Cofie, Hetemaj, Schelotto; Paloschi (Pellissier 76'), Botta (Meggiorini 63')

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Italia : Juventus Hajar Chievo 2 Gol Tanpa Balas Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top