• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, November 6, 2014

    Shakhtar Donetsk Pesta Gol Ke Gawang BATE Borisov

    Shakhtar Donetsk berpesta gol di L'viv Arena dengan
    BATE Borisov yang menjadi korban
    Liga Champions - Shakhtar Donetsk meraih kemenangan meyakinkan saat menjamu BATE Borisov di L'Viv Arena, Kamis (6/11) dinihari WIB.
    Dengan Luiz Adriano muncul sebagai bintang, Shakhtar menundukkan tamu mereka itu dengan kemenangan lima gol tak berbalas.

    Dengan hasil ini, kans Shakhtar lolos ke babak 16 besar terbuka lebar. Tim Ukraina tersebut kini mengantungi delapan angka, lima poin lebih baik dari BATE Borisov dengan kompetisi fase grup Liga Champions menyisakan dua laga lagi.

    Tampil di kandang sendiri, Shakhtar menguasai jalannya pertadingan dan memonopoli penguasaan bola. Keberuntungan juga berpihak pada tim tuan rumah di menit 19.

    Berawal dari umpan Vyacheslav Shevchuk, bola menuju ke Luiz Adriano, yang meneruskan bola kepada Darijo Srna. Bola dilesakkan dengan tendangan first time tanpa bisa dihadang.

    Kerja sama apik Douglas Costa dan Teixeira nyaris berujung gol kedua, sementara Taras Stephanenko juga gagal memaksimalkan kesempatannya.

    Chernik kemudian membuat dua penyelamatan penting sebelum jeda pertandingan. Namun sebelum turun minum, Anri Khagush diusir keluar karena aksi protes berlebihan yang ditunjukkannya.

    Di babak kedua, dominasi tim tuan rumah semakin kentara dengan terciptanya gol kedua. Luiz Adriano kembali memberi andil dengan mengirim umpan yang diteruskan Srna dan dituntaskan Texiera dengan tendangannya.

    Sebelm satu jam laga berjalan, Luiz Adriano mencantumkan namanya sendiri ke papan skor bahkan sampai tiga kali secara beruntun.

    Gol pertama dilesakkannya di menit 58 lewat titik putih penalti, menyusul pelanggaran terhadapnya di kotak terlarang.

    Gol keduanya tercipta di menit 82. Umpan Douglas Costa dituntaskan dengan baik setelah terlebih dulu memenangi duel melawan pemain belakang BATE Borisov.

    Gol ketiga Luiz Adriano tercipta di masa injury time setelah umpan Ivan Ordets dituntaskan dengan sontekan manis. Shakhtar menang dengan skor meyakinkan 5-0.

    Susunan Pemain:
    Shakhtar Donetsk: (4-2-3-1) Pyatov; Srna, Ordets, Rakitskiy, Shevchuk; Fernando, Stepanenko; Costa, Teixeira, Taison; Adriano.

    BATE Borisov: (4-2-3-1) Chernik; Khagush, Gayduchik, Polyakov, Mladenovic; Volodko, Yablonski; Yakovlev, Karnitski, Gordeychuk; Signevich.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Shakhtar Donetsk Pesta Gol Ke Gawang BATE Borisov Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top