• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, November 6, 2014

    Sang Legenda Bela Skema Rodgers di Bernabeu

    Pada laga yang dihelat di Bernabeu, Rodgers tak menurunkan Gerrard, Sterling, Coutinho, maupun Henderson
    Liga Champions – Susunan pemain yang diturunkan pelatih Brendan Rodgers saat menghadapi Real Madrid menuai pro-kontra. Sebelumnya pelatih Chelsea, Jose Mourinho yang melayangkan kritik pedas dengan mengatakan Liverpool sengaja mengalah dari Madrid di panggung Liga Champions.

    Rodgers mengganti tujuh pemain dari susunan yang diturunkannya saat takluk dari Newcastle United 1-0, akhir pekan lalu. Pada laga yang dihelat di Santiago Bernabeu, Rodgers tak menurunkan sang kapten, Steven Gerrard, Raheem Sterling, Philippe Coutinho, maupun Jordan Henderson dalam starting XI.

    Untuk tiga nama terdepan baru dimainkan Rodgers pada interval kedua. Banyak kalangan berspekulasi bahwa strategi mantan pelatih Swansea City tersebut tak lain demi menghadapi laga kontra Chelsea pada lanjutan Premier League, akhir pekan nanti.

    Tersiar kabar, Rodgers sengaja menyimpan ketiganya untuk laga krusial nanti. Pasalnya, posisi si Merah sedikit tertinggal di pentas domestik, di mana mereka saat ini berada di urutan ketujuh dengan raihan 14 angka, atau terpaut 12 angka dari pemuncak klasemen sementara, The Blues.

    Meski begitu, Rodgers mendapat pembelaan dari pemain legendaris Dietmar Hamann. Menurut pria German itu, apa yang dilakukan Rodgers merupakan hal yang tepat.

    “Anda harus realitis. Brendan Rodgers 100 persen benar ketika dia mengatakan bahwa Liverpool bermain di delapan atau sembilan pertandingan di Premier League seperti semua orang yang ingin mengamankan posisi,” tegas Hamann, seperti dilansir Sportsmole, Kamis (6/11/2014).

    “Apa yang Rodgers lakukan di laga kontra Real Madrid adalah ingin menunjukkan bahwa ia percaya dengan pemain pilihannya di starting XI. Dan rasa percaya diri para pemain juga otomatis akan meningkat setelah pertandingan ini,” sambungnya.

    “Saya tidak akan terkejut apabila beberapa pemain yang tampil melawan Real Madrid akan masuk line up untuk pertandingan kontra Chelsea, akhir pekan besok. Mereka pantas mendapatkannya,” tuntas sang legenda.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Sang Legenda Bela Skema Rodgers di Bernabeu Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top