• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, November 6, 2014

    Liga Champions : Maribor vs Chelsea 1-1

    Matic Selamatkan Chelsea dari Kekalahan di Maribor
    Liga Champions - Nemanja Matic menyelamatkan Chelsea dari kekalahan saat melawan Maribor pada matchday keempat Grup G Liga Champions di Stadion Ljudski vrt, Rabu (5/11/2014). Matic berhasil menyamakan kedudukan pada pertengahan babak kedua, setelah sebelumnya Chelsea sempat tertinggal lebih dulu. 

    Meski gagal meraih poin penuh, Chelsea masih menempati posisi pertama klasemen sementara dengan poin delapan, unggul tiga angka dari Schalke di peringkat kedua. Sedangkan, peringkat ketiga diisi Sporting Lisbon dengan poin empat, diikuti Maribor dengan perolehan poin tiga. 

    Bermain sebagai tamu, Chelsea mencoba menekan sejak menit-menit awal pertandingan. Skuad asuhan Jose Mourinho tersebut berhasil mendesak tuan rumah dan menciptakan sejumlah peluang beruntun.

    Setelah tembakan Didier Drogba pada menit ke-11 dipatahkan kiper Jasmin Handanovic, Maribor memberikan perlawanan. Hingga menit ke-35, mereka membuat Chelsea kesulitan mengembangkan permainan dan beberapa kali menciptakan ancaman.

    Namun, tuan rumah gagal mendapatkan gol, antara lain karena penyelesaian akhir yang kurang terukur. Dari empat peluang pertama setelah menit ke-11, hanya satu tembakan yang mengarah tepat ke sasaran. Itu pun tidak cukup ampuh untuk melumpuhkan Petr Cech.

    Selepas menit ke-35, Chelsea berhasil menyelipkan serangan yang berujung tembakan dari Drogba dan Andre Schuerrle. Sementara tembakan Drogba dipatahkan Handanovic, tembakan Schuerrle meleset.

    Chelsea mempertahankan tekanannya. Mereka mampu menutup ruang bagi Maribor dan menciptakan peluang melalui Eden Hazard pada menit ke-42 dan Drogba pada menit ke-45. Sementara tembakan Hazard diantisipasi Handanovic, tembakan Drogba meleset.

    Selepas turun minum, Maribor berhasil unggul lebih dulu melalui torehan Agim Ibraimi pada menit ke-50. Gol tersebut diciptakannya setelah memanfaatkan bola liar hasil sundulan Zouma di dalam kotak penalti Chelsea. 

    Tertinggal, Chelsea berusaha membalas. Namun, beberapa kali terlihat Hazard dan kawan-kawan kesulitan menembus rapatnya barisan pertahanan Maribor yang tampil sangat disiplin sepanjang pertandingan. 

    Meski begitu, upaya Chelsea membuahkan hasil setelah Matic mencetak gol pada menit ke-75. Menerima umpan sundulan John Terry, Matic melepaskan tendangan keras yang masuk ke pojok kanan atas gawang Maribor. 

    Pada menit ke-86, Chelsea mendapatkan peluang emas untuk membalikkan keadaan setelah wasit menunjuk titik putih. Penalti tersebut diberikan wasit setelah Mitja Viler melanggar Hazard di kotak terlarang. 

    Akan tetapi, kesempatan itu tidak membuahkan hasil karena Hazard yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Bola tendangan gelandang asal Belgia itu berhasil ditepis oleh kiper Jasmin Handanovic. 

    Susunan pemain:
    Maribor: 33-Jasmin Handanovic; 26-Aleksandar Rajcevic, 28-Mitja Viler, 30-Petar Stojanovic, 44-Arghus Bordignon; 5-Zeljko Filipovic, 8-Sintiyahu Salalik (6-Welle N'Diaye 90), 10-Agim Ibraimi (39-Damjan Bohar 90), 70-Ales Mertelj; 9-Marco Morales Tavares, 11-Luka Zahovic (14-Jean Mendy 73)
    Pelatih: Ante Simundza

    Chelsea: 1-Petr Cech; 2-Branislav Ivanovic, 3-Filipe Luis (7-Ramires 56), 5-Kurt Zouma, 26-John Terry; 4-Cesc Fabregas, 10-Eden Hazard, 21-Nemanja Matic, 22-Willian (8-Oscar 45); 11-Didier Drogba, 14-Andre Schuerrle (19-Diego Costa 45)
    Pelatih: Jose Mourinho

    Wasit: Daniele Orsato (Italia)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Champions : Maribor vs Chelsea 1-1 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top