• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, November 27, 2014

    Arsenal Hancurkan Perlawanan Dortmund 2 Gol

    Arsenal memastikan lolos ke 16 besar Liga Champions bersama Borussia Dortmund setelah meraih kemenangan
     di Emirates Stadium.
    Liga Champions - Arsenal meraih kemenangan 2-0 atas Borussia Dortmund pada matchday lima fase grup Liga Champions, Kamis (27/11) dinihari WIB.

    Hasil itu memastikan langkah Arsenal ke babak 16 besar Liga Champions, mendampingi Dortmund yang lebih dulu lolos beberapa waktu lalu.

    Babak I

    Arsenal langsung membuat gebrakan sejak pertandingan dimulai. Di menit kedua, Yaya Sanogo bisa membawa Arsenal memimpin lewat sontekannya, memaksimalkan umpan sodoran Santi Cazorla.

    Tim tamu juga masih terkejut dan terus tertekan selama beberapa menit kemudian. Sanogo juga memiliki kans lain untuk membawa Arsenal menjauh.

    Alexis Sanchez juga tak ketinggalan membuka kesempatan, sementara kans lain yang dimiliki Sanogo juga tak mampu dituntaskan.

    Memasuki pertengahan laga, Ciro Immobille akhirnya mendapatkan kesempatan membawa Dortmund menyamakan kedudukan. Hanya saja ia sedikit terlambat untuk menyambar bola di depan gawang Arsenal. Henrikh Mkhitaryan juga terlihat terkejut mendapat bola kaget di depannya.

    Mendekati akhir paruh pertama, Dortmund mulai banyak menguasai bola. Hanya saja tak banyak kesempatan bisa diciptakan, yang membuat skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal tetap bertahan.

    Babak II

    Dortmund melanjutkan dominasi dalam penguasaan bola dan langsung membuka kesempatan di menit 49 lewat aksi Mkhitaryan, yang masih mudah diredam kiper Arsenal.

    Alexis Sanchez juga memberikan ancaman di menit 51, yang masih bisa ditepis Weidenfeller, sementara kans Alex-Oxlade Chamberlain berakhir dengan dimentahkan mistar.

    Baru di menit 57 Alexis Sanchez menggandakan keunggulan, di mana tendangan melengkungnya ke arah gawang Dortmund tak bisa dihalau Weidenfeller.

    Jurgen Klopp pun melakukan sejumlah pergantian pemain di pertengahan laga. Usahanya itu berbuah pada meningkatnya tekanan ke lini pertahanan Arsenal.

    Neven Subotic juga membantu lini depan Dortmund, sementara Ilkay Gundogan beberapa kali mencoba peruntungannya. Lukasz Piszczek juga tak ketinggalan memberikan tekanan, hanya saja tak sampai mengubah kedudukan di papan skor. Arsenal tetap menang dengan skor 2-0.

    Dengan hasil ini, Arsenal mengantungi sepuluh angka, tertinggal dua poin dari Dortmund di klasemen Grup D. Namun jumlah angka itu sudah cukup untuk membawa mereka lolos ke babak 16 besar.

    Laga terakhir dua minggu lagi hanya akan menentukan siapa di antara Arsenal dan Dortmund yang menyudahi babak grup sebagai juara dan runner up.


    Susunan Pemain:
    Arsenal: Martinez, Chambers, Mertesacker, Monreal, Gibbs; Arteta, Ramsey; Oxlade-Chamberlain, Cazorla, Alexis; Sanogo

    Borussia Dortmund: Weidenfeller, Piszczek, Subotic, Ginter, Schmelzer, Bender, Gündogan, Mkhitaryan, Aubameyang, Großkreutz, Immobile 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Arsenal Hancurkan Perlawanan Dortmund 2 Gol Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top