• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, August 15, 2014

    Inilah Nominasi Pemain Terbaik Eropa 2014

    Inilah Nominasi Pemain Terbaik Eropa 2014
    Berita Bola – Sepuluh nominasi pesepakbola terbaik Eropa telah direduksi menjadi tiga pemain. Peraih Ballon d’Or musim lalu, Cristiano Ronaldo menjadi favorit dengan diikuti duo Bayern Munich, Arjen Roben dan Manuel Neuer untuk menjadi pemain terbaik Eropa versi UEFA.

    Ketiga nama tersebut berhasil mengungguli tujuh nama pesepakbola top lain yang diumumkan pada Juli silam. Diantaranya, Angel Di Maria, Diego Costa, Luis Suarez, Lionel Messi, Philipp Lahm, James Rodriguez dan Thomas Muller.

    Seperti dikutip Goal, Kamis (14/8/2014). Peraih pemain terbaik Eropa tersebut akan diumumkan pada 28 Agustus mendatang di Monaco. Hal demikian bersamaan dengan pengundian babak grup Liga Champions 2014-2015.

    Faktanya, penghargaan pemain terbaik di jagat sepakola Eropa itu dimulai pada tahun 2011 silam hasil dari inisiatif presiden UEFA, Michel Platini dan grup media olahraga Eropa. Bintang Barcelona, Lionel Messi menjadi pemenang di tahun pertama kemudian disusul rekannya, Andres Iniesta dan selanjutnya Frank Ribery di tahun berikutnya.

    Proses pemilihannya meliputi, seorang juri jurnalis dari masing-masing anggota UEFA kemudian memilih 10 pesepakbola yang dianggap berkontribusi besar bagi timnya, dengan menggunakan sistem poin.

    10 nominasi pemain terbaik Eropa versi UEFA dalam urutan voting, yakni:

    1. Cristiano Ronaldo (Real Madrid)
    2. Arjen Robben (Bayern Munich)
    3. Manuel Neuer (Bayern Munich)
    4. Thomas Muller (Bayern Munich)
    5. Philipp Lahm (Bayern Munich)
    6. Lionel Messi (Barcelona)
    7. James Rodriguez (Real Madrid)
    8. Luis Suarez (Barcelona)
    9. Angel Di Maria (Real Madrid)
    10. Diego Costa (Chelsea)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inilah Nominasi Pemain Terbaik Eropa 2014 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top