• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, August 15, 2014

    Tata Martino Latih Timnas Argentina

    Tata Bangga Bisa Latih Tim Tango
    Timnas Argentina – Resmi mengarsiteki Timnas Argentina, Gerardo ‘Tata’ Martino mengaku bangga telah mendapatkan kepercayaan untuk menangani Lionel Messi cs. Usai Piala Dunia 2014 lalu, tim Tango memang telah kehilangan Alejandro Sabella yang memutuskan untuk mundur.

    Prestasi yang telah dicapai Sabella nyatanya tidak terlalu buruk, ia berhasil membawa Argentina lolos ke partai puncak Piala Dunia 2014, setelah sekian lama tak mampu mencapai partai pamungkas. Namun, akhirnya mereka dikalahkan Jerman 1-0 di laga pamungkas tersebut.

    Dengan kondisi tersebut, berdasarkan hasil pertimbangan para petinggi federasi sepakbola Argentina, akhirnya Tata ditunjuk untuk mengambil tongkat estafet kepelatihan yang ditinggalkan Sabella.

    ”Sulit untuk mengungkapkan betapa bangganya saya berada di posisi ini (pelatih Argentina). AFA (federasi sepakbola Argentina) telah mempercayakan pekerjaan penting ini kepada saya,” kata Tata, seperti diberitakan Sky Sport, Jum’at (15/8/2014).

    ”Mulai sekarang, kami harus bekerja untuk menjaga tim ini berdiri dengan apa telah para pemain capai,” lanjutnya.

    Sebelumnya, juru taktik berusia 51 tahun itu telah menandatangani kesepakatan kontrak berdurasi dua tahun dengan raksasa La Liga, Barcelona. Namun, di musim pertamanya seketika ia meletakan jabatannya tersebut, dan disinyalir lantaran prestasi El Barca yang kian merosot.

    ”Saya kembali dari Barcelona, saya telah memutuskan untuk berhenti melatih sementara waktu. Tapi jelas, (melatih) tim Argentina adalah pekerjaan yang tidak datang setiap hari. Ini adalah komitmen emosional, karena itu merupakan pekerjaan yang diinginkan oleh semua pelatih,” sambung Tata.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Tata Martino Latih Timnas Argentina Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top