• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, July 8, 2014

    Siapa Pengganti Thoago Silva ?

    Dante Siap Gantikan Thiago Silva
    PIALA DUNIA - Brasil tak akan bisa menurunkan Thiago Silva di laga semifinal melawan Jerman. Dante mengaku siap mengisi posisi yang ditinggalkan Silva jika Luiz Felipe Scolari memberi kesempatan padanya untuk tampil.

    Kartu kuning yang didapat Silva saat Brasil mengalahkan Kolombia di babak perempatfinal membuatnya harus absen di laga semifinal melawan Jerman karena akumulasi kartu. Upaya Brasil untuk banding terhadap kartu kuning itu juga tak membuahkan hasil karena ditolak oleh FIFA.

    Di antara beberapa pemain belakang yang dimiliki Brasil, Dante menjadi salah satu opsi yang bisa diambil oleh Scolari untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Silva. Jika diberi kepercayaan oleh Scolari, bek berusia 30 tahun itu mengaku siap.

    "Saya sudah bekerja keras di latihan dalam beberapa pekan terakhir, agar siap untuk momen yang saya butuhkan. Jika pelatih mengandalkan saya melawan Jerman, tentu saya akan siap," ucap Dante seperti dilansir Kicker dan dikutip oleh ESPN FC.

    Jika diturunkan di pertandingan melawan Jerman, maka itu akan jadi debut Dante di Piala Dunia. Fakta bahwa debutnya akan terjadi di laga melawan Jerman membuat Dante makin termotivasi.

    Bukan tanpa alasan Dante bersemangat menyambut pertandingan melawan Jerman. Bermain di Bundesliga bersama Bayern Munich membuat Dante sedikit banyak paham akan kekuatan Die Mannschaft serta mengenal gaya bermain beberapa pemain yang jadi rekan setimnya di klub.

    "Semifinal melawan Jerman itu luar biasa. Kami tahu mereka dan saya tahu mereka dengan sangat baik. Saya tidak tahu apakah saya akan bermain, tapi jika Anda bertanya pada saya sebelum Piala Dunia siapa yang sangat ingin saya lawan, itu adalah Jerman," lanjut Dante.

    "Itu akan luar biasa. Debut Piala Dunia pertama saya, di Brasil, dan melawan Jerman, itu akan jadi mimpi. Saya bersemangat untuk laga ini," imbuh mantan pemain Borussia Moenchengladbach itu.

    "Jika saya bermain menggantikan Thiago Silva, maka saya tidak akan takut. Saya akan bermain seperti biasanya dan mencoba beradaptasi dengan perannya di atas lapangan seefektif mungkin. Saya juga punya pengalaman," lugasnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Siapa Pengganti Thoago Silva ? Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top