• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, July 8, 2014

    Argentina vs Belanda "Ajang Pembuktian Messi vs Robben"

    'Argentina Punya Messi, Belanda Punya Robben'
    Piala Dunia - Mantan pelatih tim nasional Belanda, Guus Hiddink, yakin bahwa Belanda punya banyak alasan untuk untuk tetap optimistis kala menghadapi Argentina di semifinal. Jika Albiceleste punya Lionel Messi, Oranje punya Arjen Robben.

    Belanda memastikan diri lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Kosta Rika akhir pekan lalu. Lewat pertarungan sengit, armada besutan Louis van Gaal itu menang 4-3 di babak adu penalti.

    Selanjutnya, Belanda akan menghadapi Argentina di semifinal. 'Tim Tango' dinilai belum tampil meyakinkan sejauh ini, tapi mereka mampu mengatasi tekanan dan melangkah jauh. Ini terlihat dari hasil-hasil yang mereka dapat sejak fase grup sampai babak perempatfinal: Tidak ada satu pun kemenangan diraih dengan marjin skor lebih dari satu gol.

    Messi, tentu saja, jadi salah satu biang keberhasilan Argentina melangkah sampai semifinal. Dari 8 gol yang sudah diciptakan Argentina, Messi menyumbang 4 di antaranya. Sudah begitu, dia masih menyumbang 1 assist dan mengawali terciptanya gol tunggal Argentina ke gawang Belgia di perempatfinal.

    Hiddink tahu bahwa Messi akan menjadi kunci Argentina, seberapa banyak pun pemain bagus di skuat besutan Alejandro Sabella itu. Namun, di sisi lain, Hiddink yakin Belanda bisa mengatasinya. Apalagi, menurutnya, Belanda bisa mengandalkan Robben.

    Bintang milik Bayern Munich tersebut selalu tampil dalam setiap laga Belanda di Piala Dunia ini. Robben sudah menyumbang 3 gol dan 1 assist, serta acapkali menjadi tumpuan Belanda untuk menusuk pertahanan lawan lewat gocekannya.

    "Jika Anda melihat kualitas tim ini, seharusnya kami bisa tampil dengan percaya diri (saat melawan Argentina)," ujar Hiddink seperti dilansir Soccerway.

    "Tentu saja Argentina punya (Lionel) Messi yang bisa melakukan hal-hal gila. Tapi ingat, kami juga punya Robben yang juga bisa melakukan demikian," imbuhnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Argentina vs Belanda "Ajang Pembuktian Messi vs Robben" Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top