• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, July 8, 2014

    LOEW : Wasit Harus Tegas

    Loew Berharap Wasit Lebih Tegas dan Tak Biarkan Pelanggaran Keras
    Timnas Jerman - Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, meminta wasit untuk bersikap lebih keras, terutama kala menghadapi pelanggaran-pelanggaran berbahaya. Dia merasa khawatir setelah melihat laga Brasil vs Kolombia di babak perempatfinal.

    Masih ada sisa empat pertandingan lagi di Piala Dunia 2014, itu artinya masih ada kemungkinan besar tekel-tekel kasar dan pelanggaran-pelanggaran keras terjadi. Loew sendiri berharap, tidak ada pelanggaran keras ataupun tekel keras terjadi pada laga Jerman kontra Brasil di semifinal nanti, Rabu (9/7/2014) dinihari WIB.

    Loew khawatir setelah melihat banyak pelanggaran terjadi pada laga Brasil vs Kolombia. Dalam catatan FIFA, terjadi 54 pelanggaran dalam laga tersebut, namun hanya ada 4 kartu kuning dikeluarkan. Loew pun berharap wasit dalam laga Jerman vs Brasil nanti, yakni Marco Rodriguez dari Meksiko, bisa bersikap lebih tegas.

    "Saya harap wasit untuk pertandingan nanti, tuan Rodriguez dari Meksiko, akan bersikap lebih tegas. Energi fisik yang muncul dalam laga melawan Kolombia meluap-luap melebihi batas tim Eropa. Saya melihat pertandingan itu.... Di Eropa, tidak mungkin ke-22 pemain bisa menyelesaikan pertandingan itu," ujar Loew seperti dilansir Sky Sports.

    "Ada banyak pelanggaran brutal pada laga itu. Banyak pemain memblok pergerakan pemain manakala mereka bisa. Sungguh benar-benar kelewatan. Itulah yang saya lihat."

    "Jadi, saya berharap pelanggaran keras dan brutal itu berhenti. Atau kita tidak akan lagi melihat pemain-pemain sepert Lionel Messi, Mesut Oezil, dan Neymar. Yang kita lihat nanti hanyalah pemain-pemain yang masuk lapangan untuk menghancurkan lawan," kata Loew.

    Laga Brasil vs Kolombia sendiri membuat Neymar harus mengakhiri Piala Dunia lebih cepat. Punggung bintang Barcelona itu terkena hantaman lutut Juan Zuniga dan membuatnya harus ditandu meninggalkan lapangan dan istirahat berpekan-pekan. Zuniga sendiri tidak mendapatkan kartu kuning atau hukuman akibat aksinya itu.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: LOEW : Wasit Harus Tegas Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top