• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, July 21, 2014

    Mungkinkah Suarez Sukses Di Barcelona?

    Kerap 'Nakal', Suarez Diyakini Akan Berhasil di Barca
    Liga Spanyol - Terlepas dari sisi kontroversialnya, Luis Suarez merupakan seorang striker jempolan. Thierry Henry tak ragu jika penyerang internasional Uruguay itu akan meraih sukses di klub barunya, Barcelona.

    Suarez meninggalkan Liverpool setelah mencapai titik tertinggi dalam kariernya di sepakbola Inggris. Walau gagal memberi trofi juara, Suarez mengembalikan The Reds ke papan atas, menjadi topskorer liga dan Eropa, serta terpilih sebagai pemain terbaik di liga.

    Di Piala Dunia, Suarez memberi angin segar bagi Uruguay. Ia mendapat pujian usai menginspirasi La Celeste saat mengalahkan Inggris 2-1. Akan tetapi, citra Suarez kembali tercoreng.

    Pada pertandingan grup terakhir melawan Italia, pemain berusia 27 tahun itu melakukan aksi yang tidak diduga-duga. Suarez menggigit bek Azzurri, Girgio Chiellini di tengah-tengah pertandingan.

    Akibat aksi itu, Suarez ramai-ramai dikecam lagi serta dijatuhi larangan beraktivitas terkait sepakbola selama empat bulan. Tak lama setelah insiden gigitan itu, Suarez memutuskan hijrah ke Barcelona setelah dilepas Liverpool senilai 75 juta poundsterling.

    "Dia (Suarez) punya segalanya. Dia ada di wajah Anda, dia orang yang arogan dalam artian yang baik, dia bisa mencetak gol dengan tendangan voli ataupun dengan sundulan," kata Henry kepada BBC.

    "Dia punya sisi nakal di permainan dia -- saya tidak akan menyebutnya sebagai kecurangan. Yang jelas dia tahu bagaimana cara mencetak gol."

    "Kita semua sudah melihatnya saat melawan Inggris. Mereka memberi dia peluang dan dia mencetak dua gol," kata pemain yang mempersembahkan lima trofi juara buat El Barca ini.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Mungkinkah Suarez Sukses Di Barcelona? Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top