• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, July 20, 2014

    Menanti Siapa Pelatih Baru Timnas Brasil

    Brasil Umumkan Pelatih Baru Hari Selasa, Dunga Calon Terkuat
    Timnas Brasil - Federasi Sepakbola Brasil (CBF) akan segera mengumumkan pelatih baru timnasnya Selasa esok. Dari sejumlah calon yang ada, Carlos Dunga berada di posisi terdepan.

    Brasil kini sedang mencari pelatih baru menyusul pengunduran diri Luiz Felipe Scolari usai hasil buruk di Piala Dunia 2014 lalu. Brasil gagal melaju ke final karena dikalahkan 1-7 oleh Jerman di semifinal dan kembali kalah dari Belanda di perebutan tempat ketiga dengan skor 0-3.

    Alhasil CBF pun mendapat kritik keras karena dianggap tak mampu mencari pelatih yang mumpuni untuk mengangkat prestasi Selecao yang terakhir kali jadi juara tahun 2002.

    Maka itu CBF pun kini tengah mencari calon pelatih baru dan pencarian itu menemui ujungnya Selasa (22/7) pukul 11 siang waktu setempat, ketika suksesor Scolari diumumkan.

    "Presiden CBF, Jose Maria Marin, akan memperkenalkan pelatih baru timnas Brasil dalam konferensi pers hari Selasa ini pukul 11 siang," demikian pernyataan resmi CBF seperti dikutip Sky Sports.

    Dari sejumlah kandidat yang ada, yakni pelatih Corinthians Tite, pelatih Sao Paulo Muricy Ramalho, dan Vanderlei Luxemburgo, nama Dunga disebut jadi yang terkuat. Media-media Brasil bahkan memberitakan Dunga sudah meneken kontrak dengan Brasil.

    Dunga sendiri bukan wajah baru mengingat eks kapten tim saat jadi juara dunia 1994 ini adalah pelatih Brasil di Piala Dunia 2010, yang kemudian mundur usai tersingkir di perempatfinal.

    "Kami sedang membicarakan beberapa hal dan kami masih saling kontak. Yang terpenting adalah kami tahu apa yang kami inginkan serta profil calon yang kami inginkan Kami sadar bahwa kami butuh perubahan," ujar koordinator umum timnas Brasil Gilmar Rinaldi.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti Siapa Pelatih Baru Timnas Brasil Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top