• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, July 20, 2014

    Loew Tetap Pelatih Timnas Jerman

    Loew Tetap Pelatih Timnas Jerman
    Timnas Jerman- Keputusan pensiun Philipp Lahm dari tim nasional Jerman memantik spekulasi masa depan sang pelatih, Joachim Loew. Namun, federasi sepakbola Jerman (DFB) optimistis Loew tak akan meninggalkan kursinya.

    Keputusan mengejutkan dibuat Lahm. Hanya berselang hitungan hari setelah sukses meraih trofi Piala Dunia, sang kapten memutuskan pensiun dari tim nasional.

    Langkah itu memicu rumor kalau Loew akan mengambil langkah serupa. Sukses membuat Die Mannschaft juara, kemudian Loew melepas jabatan sebagai pelatih. Bahkan disebut-sebut, perpanjangan kontrak selama dua tahun, hingga Juli 2016, antara Loew dan DFB, tak akan diselesaikan sesuai waktunya.

    Ketua DFB Wolfgang Niersbach menampik kabar itu. Malah, dia memberikan tugas kepada Loew untuk minimal menyamai sukses Vicente del Bosque yang mampu membawa timnas Spanyol menjadi juara Eropa setelah dua tahun sebelumnya menjadi juara dunia.

    "Semuanya akan diperjelas dan semestinya akan diketahui siapa yang akan duduk di bangku pemain saat pertandingan melawan Argentina pada 3 September," kata Niersbach kepada majalah Kicker dan dikutip Sky Sport.

    "Kami tak perlu mengkhawatirkan apapun terkait pelatih tim nasional. Menjadi juara Piala Dunia kemudian Eropa itu juga menjadi misi Loew," tegas Niersbach.

    Di bawah kepemimpinan Loew, Jerman meraih sukses bertubi-tubi. Setelah menjadi juara Piala Dunia di Brasil tahun ini, Jerman menduduki peringkat pertama dunia. Pada 2008, Jerman menjadi runner-up Piala Eropa.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Loew Tetap Pelatih Timnas Jerman Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top