• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, April 8, 2014

    Tanpa Juan Mata, Seperti Apakah MU ?

    Juan Mata
    Liga Champions - Dalam dua pertandingan terakhir, Manchester United disebut Gary Neville menunjukkan performa menjanjikan. Namun, performa itu tidak lepas dari satu nama: Juan Mata.

    "Menyenangkan melihatnya dari belakang sini," ujar kiper kedua 'Setan Merah', Anders Lindegaard, ketika ditanya seperti apa rasanya melihat kreativitas kini tengah timnya kala melawan Newcastle United akhir pekan lalu.

    United menang 4-0 pada pertandingan tersebut, di mana dua gol di antaranya diciptakan oleh Mata. Khusus buat gelandang asal Spanyol tersebut, kini sudah mencetak tiga gol dalam dua laga terakhir.

    Mata disebut cemerlang lantaran dimainkan pada posisi aslinya, yakni 'pos nomor 10', sama seperti pekan sebelumnya ketika United mengalahkan Aston Villa 4-1.

    "Di sanalah Mata seharusnya dimainkan. Saya pikir, dia tidak akan bisa dimainkan melebar," ucap mantan kapten United, Gary Neville, kepada Sky Sports.

    Masalahnya, Mata sudah dipastikan tidak akan tampil ketika United melawat ke Allianz Arena, Kamis (10/4/2014) dinihari WIB, untuk menghadapi Bayern Munich. Mata sudah mengatakan bahwa dia akan mendukung timnya dari rumah saja.

    Tanpa Mata, United harus melirik pada taktik lain. Yang bisa diambil dari laga melawan Villa dan Newcastle adalah bagaimana Mata bekerjasama dengan apik bersama dengan Adnan Januzaj dan Shinji Kagawa. Nama yang disebut terakhir itu belakangan juga mendapatkan kredit yang sama besar dengan Mata

    Neville menyebut bahwa menyatukan permainan Kagawa, Mata, dan Januzaj adalah sesuatu yang bagus untuk United. Tanpa Mata, Neville mengatakan bahwa mereka bisa mengandalkan Kagawa dan Januzaj.

    Kagawa, yang pada leg pertama di Old Trafford baru dimainkan di babak kedua, disebut memberikan United opsi tambahan untuk membongkar pertahanan Bayern.

    "Ini seperti yang sudah diharap-harapkan, menyatukan permainan Kagawa, Januzaj, dan Mata bersama-sama."

    "Jelas Mata tidak akan bisa bermain di Liga Champions melawan Bayern Munich, tapi Anda bisa melihat pertandingan melawan Bayern pekan lalu dan pertandingan Sabtu kemarin, United mulai tampak menjanjikan," kata Neville
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Tanpa Juan Mata, Seperti Apakah MU ? Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top