• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, April 21, 2014

    Manchester Uniter Kembali Keok

    MU harus bertekuk lutut lawan Everton 2 gol
    Liga Inggris – Hasil minor didapat Manchester United kala meladeni permainan Everton di Goodison Park, Minggu malam. Skuad Setan Merah harus pulang dengan kepala tertunduk karena The Toffees mampu menang dengan skor 2-0.

    Gol pertama Everton dicetak Leighton Baines di menit 28 lewat eksekusi tendangan penalti. Dan luka United bertambah perih saat Kevin Mirallas menggandakan skor saat pertandingan menyisakan dua menit.

    Sebagai catatan, hasil ini memperpanjang catatan ‘rekor’ David Moyes untuk United. Seperti diketahui, di pertemuan pertama, Everton menang dengan skor 1-0, Tak terkalahkannya Everton dalam satu musim dari United, terakhir terjadi di tahun 1970.

    Jalannya Pertandingan:
    Sejak Mark Clattenburg memulai laga, tempo pertandingan sebenarnya berjalan sedang-sedang saja, tapi meriahnya suasana Goodison Park, membuat pertandingan menjadi lebih ‘hidup’. Permainan kolektif menjadi sajian utama dari kedua tim.

    Peluang pertama datang untuk Everton di menit delapan. Sebuah umpan tarik dari Coleman, mampu disundul oleh Nani yang berniat membuang bola. Tapi Barkley malah berada di dekatnya dan melancarkan sepakan first time kidal. Beruntung bagi United, bola hanya melayang di atas mistar.

    Setan Merah menguasai pertandingan, terlihat dari penguasaan bola. Peluang didapat United saat match memasuki menit 18. Sebuah umpan panjang Rooney untuk Nani di sisi kanan, langsung diteruskan dengan umpan crossing. Tapi Howard dengan sigap memotong umpan tersebut.

    Menit 23, gantian Everton mengancam gawang De Gea. Sebuah umpan jauh ke kotak penalti United, mampu disundul pemain Everton dan bola liar langsung disambar Naismith tapi bola masih belum menemui sasaran

    Keadaan papan skor berubah di menit 28 setelah Baines menjebol gawang De Gea dari titik putih menyusul pelanggaran hand-ball yang dilakukan Jones. Dengan tenang, Baines mengarahkan bola ke tengah gawang, De Gea mati langkah. Sebagai catatan, Baines tak pernah gagal dalam mengeksekusi penalti.

    Gol Baines semakin menjadi sokongan positif bagi Merseyside Blue. Sebuah serangan balik yang mereka bangun membuat pertahanan United kerepotan. Seperti yang terjadi menit 35. Umpan tarik dari Mirallas, gagal dihalau bek Setan Merah, beruntung bagi tim tamu, Lukaku juga gagal menjangkau bola yang hanya lewat.

    Gelandang-gelandang United terus bekerja keras untuk bisa menembus pertahanan Everton yang sangat rapat. Kagawa, Mata, Rooney, Nani, saling gotong royong memainkan bola-bola pendek untuk bisa menyamakan skor, tapi hingga menit 40, usahan mereka belum berbuah manis.

    Rapuhnya pertahanan The Red Devils, membuat Everton mampu mempelebar jarak di menit 43. Coleman, yang menguasai bola di sayap kanan, meneruskan bola kepada Mirallas. Sebuah sepakan kaki kanan dari sudut sempit, berhasil memaksa De Gea memungut bola untuk kali kedua. Hingga akhir 45 menit pertama, United tertinggal

    Baru dua menit babak kedua dimulai, Setan Merah langsung menggebrak. Rooney terlihat ‘menari-nari’dengan bola di kotak penalti Everton dengan melewati beberapa bek, sayang saat hendak menembak bola, ia justru kehilangan bola.

    Tak lama berselang, giliran Kagawa mendapat kesempatan. Pemain asal Jepang ini sepertinya geregetan dengan umpan-umpan pendek dan memutuskan untuk melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Tapi Howard masih mampu mengamankan. Peluang di menit 48 ini pun kandas.

    Dua menit berikut, Coleman lagi-lagi menunjukkan kepiawaiannya memanfaatkan kerapuhan sektor kanan belakang United. Dengan leluasa pemain ini merangsek mendekati gawang, tapi bola yang ditembakannya masih belum terarah.

    Fletcher mendapat ruang kosong untuk menembak, hasil umpan dari Chicharito di menit 63. Tapi dewi fortuna belum berpihak untuk Setan Merah karena usahanya belum menemui sasaran.

    Empat menit kemudian, penyerang muda Everton, Barkley menunjukkan ‘kegilaannya’, memiliki akselerasi yang ciamik, pemain berusia 20 tahun mampu berlari melewati dua hadangan bek United. Kesempatan menembak didapat, tapi sayang bola masih mengenai sisi gawang De Gea.

    Menit 80, Everton membuat dua peluang berbahaya sekaligus, salah satunya dari akselerasi Mirallas yang bergerak bebas di sayap kanan. Beruntung masih ada Smalling yang bisa memotong usaha ini. Di peluang sebelumnya, tembakan dari Everton dengan gemilang mampu ditepis De Gea.

    Rooney! Berhadapan satu lawan satu dengan Howard. Tapi bola masih membentur Howard dan bola hanya melayang di atas mistar dan hanya membuahkan tendangan penjuru untuk United di menit 87.

    Memasuki injury time pun, Everton terus menekan. Kini Lukaku yang mendapat aliran bola dari umpan tarik Coleman, tapi bola hanya melebar. HIngga bubar, skor tetap 2-0 untuk Merseyside Blue.

    Susunan Pemain:
    EVERTON: Howard, Baines, Distin, Stones, Coleman, McCarthy, Barry, Mirallas, Barkley, Naismith, Lukaku.

    MANCHESTER UNITED: De Gea, Jones, Smalling, Evans, Büttner, Carrick, Fletcher, Nani, Kagawa, Mata, Rooney.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Manchester Uniter Kembali Keok Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top