• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, April 7, 2014

    Liverpool Pimpin Klasemen Liga Inggris Pekan Ini

    Gerard jadi momok kemenangan Liverpool
    Liga Inggris – Liverpool kembali mengkudeta Chelsea di puncak klasemen sementara Premier League setelah meraih kemenangan sulit 2-1 di kandang West Ham United, Boleyn Ground. Dwigol Steven Gerrard dari kotak penalti dan satu gol Guy Demmel mewarnai serunya matchday ke-33.

    Kemenangan ini, menaikkan posisi The Reds kembali puncak klasemen sementara dengan raihan 74 poin dan unggul dua poin dengan Chelsea yang kembali tergusur ke peringkat dua. 

    Babak Pertama

    Hasrat Liverpool untuk kembali merebut singgasana Premier League benar-benar terlihat di menit awal babak pertama. Tendangan bebas Luis Suarez di menit kedua, hampir saja membuat keunggulan untuk The Reds. Beruntung bola masih melebar di atas gawang Adrian.

    Berjalan hingga 15 menit pertandingan, peluang nyata belum didapat kedua tim. Pertahanan The Hammer masih sulit dilalui trio SSS (Sturridge, Suarez, Sterling) dan disiplin dalam mengawal tiap pergerakan pemain Liverpool.

    Suarez! Hampir saja bomber asal Uruguay ini mencetak gol ke-30 nya di Premier League. Beruntung bagi West Ham, sepakannya hanya mengenai mistar gawang Adrian di menit 19. Skor masih sama kuat 0-0.

    The Irons mendapatkan peluangnya di menit 32. Berawal dari pelanggaran Mamadou Sakho kepada Andy Carroll, bola tendangan bebas diambil oleh Mark Noble. Sayang, bola tendangannya masih melebar di sisi kanan gawang Simon Mignolet.

    Lagi, Liverpool mendapatkan peluangnya di menit 37. Berawal dari umpan Suarez kepada Daniel Sturridge. Bola sempat diblok James Tomkins, namun bola justru mengarah ke Sturridge yang langsung menendang. Namun, bola tendangannya masih melambung tinggi diatas mistar gawang Adrian.

    Gawang Adrian yang terkawal dengan baik, akhirnya kemasukan di menit 43. Adalah Steven Gerrard yang mencetak gol melalui titik putih, setelah Tomkins melakukan handball saat Suarez mencoba mengelabuinya. 1-0 The Reds unggul.

    Saat babak pertama sepertinya akan berakhir untuk keunggulan Liverpool. Guy Demel muncul sebagai penyelamat tim dengan golnya, memanfaatkan kemelut di kotak penalti Liverpool. Keributan sempat terjadi, karena Andy Carroll dianggap mengganggu Mignolet dengan tangannya, sehingga bola lepas. Namun gol tetap disahkan wasit Anthony Taylor, dan kedudukan imbang 1-1 menutup babak pertama. 

    Babak Kedua

    Gaffer Liverpool, Brendan Rodgers memasukkan Lucas di babak kedua ini menggantikan Phillippe Coutinho untuk mememenangkan lini tengah. Namun, hingga menit 56, kedudukan masih sama kuat 1-1 di Boleyn Ground

    Carroll! Hampir saja eks bomber Liverpool ini membobol gawang mantan timnya di menit 61. Menyambut bola umpan lambung Diame, Carroll mengungguli Glenn Johnson dalam duel udara. Sayang sundulan kerasnya hanya menerpa mistar gawang Mignolet.

    Sturridge lagi-lagi mendapatkan peluangnya di menit 64. Mengontrol bola dengan baik diantara empat pemain West Ham, eks bomber Chelsea dan Manchester City ini melakukan tendangan. Namun bolanya hanya terbang tinggi diatas gawang West Ham.

    Gol kembali didulang Gerrard di menit 70 dari titik putih. Pelanggaran Adrian kepada John Flanagan yang melakukan overlap, dihukum dengan tendangan penalti dan Gerrard tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk membuat timnya kembali unggul. 2-1 Liverpool kembali unggul.

    Suarez dan Sturridge terus memberikan serangan gencar ke gawang The Hammer. Dan kembali mistar gawang menjadi penyelamat bagi kedua tim di babak kedua ini, tendangan Suarez di menit 84 kembali menerpa mistar gawang atas Adrian.

    Hingga habis pertandingan, tidak ada lagi gol yang bertambah dan Liverpool  memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

    Susunan Pemain:

    West Ham United: Adrian, Guy Demel, Winston Reid, James Tomkins, Pablo Armero, Matthew Taylor (Matt Jarvis 77’), Mark Noble, Stewart Downing, Kevin Nolan (Antonio Nocerino 66’), Mohammed Diame (Carlton Cole 84’), Andy Carroll

    Liverpool: Simon Mignolet, Glenn Johnson, John Flanagan, Martin Skrtel, Mamadou Sakho, Steven Gerrard, Jordan Henderson, Phillippe Coutinho (Lucas 46’), Luis Suarez, Raheem Sterling, Daniel Sturridge (Kolo Toure 84’)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liverpool Pimpin Klasemen Liga Inggris Pekan Ini Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top