• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, April 7, 2014

    Nainggolan Layak Masuk Timnas Belgia

    Radja Nainggolan - pemain Belgia dan AS Roma / ist
    Timnas Belgia – Membela negara asal di level Piala Dunia, tentu menjadi impian tertinggi bagi para pelaku sepakbola, tak terkecuali bintang AS Roma, Radja Nainggolan yang ingin membela Belgia di Piala Dunia Brasil, pertengahan tahun mendatang.

    Performa apik bersama Serigala Ibu kota, membuatnya percaya diri layak untuk menjadi bagian dari Timnas Belgia. Tampil di 11 laga dan menyumbang satu gol, menjadi raihan pemain berdarah Batak ini.

    “Saya telah bermain untuk semua tim muda Belgia. Tapi kini, saya belum mendengar apa pun –panggilan dari Timnas Belgia. Saya pikir itu karena saya saat itu bermain untuk Cagliari, bukan klub top. Tapi kini saya pemain AS Roma, itu bisa mengubah segalanya,” tutur Radja.

    “Saya benar-benar berpikir saya pantas untuk pergi ke Piala Dunia. Saya tidak menanggung apapun dendam terhadap Marc Wilmots –pelatih timnas Belgia-. Saya menyesal bahwa saya belum mampu menunjukkan yang terbaik saat ini. Belgia memiliki kelompok kuat untuk gelandang, dan kami tidak bisa semua pergi Piala Dunia,” terusnya.

    Soal membela tim nasional, Nainggolan memang sudah merasakannya di berbagai level, yakni U-16, U-19, U-20, dan U-23 selama periode 2004 hingga 2010. Barulah di akhir tahun tersebut, namanya masuk dalam skuad senior Belgia dan telah memainkan lima pertandingan.

    Bila nantinya Nainggolan masuk ke skuad tim Belgia di Piala Dunia, tentu akan memberikan sinyal baik bagi kesuksesan Belgia yang disebut-sebut sebagai tim underdog yang bisa menyulitkan nama-nama besar.

    Hal ini karena, Belgia memiliki banyak pemain bintang yang tersebar di seluruh dunia. Eden Hazard, Marouane Fellaini, Vincent Kompany, Thibaut Courtois, Thomas Vermaelen, Jan Vertonghen, dan Romelu Lukaku, adalah beberapa nama pemain top di skuad Belgia.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Nainggolan Layak Masuk Timnas Belgia Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top