• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, April 7, 2014

    Hajar Arsenal, Everton Masuk Zona Liga Champions

    Arsenal yang kian terpuruk
    Liga Inggris – Everton semakin mengancam posisi Arsenal yang ada di peringkat empat, setelah mengkandaskan Thomas Vermaelen dkk di Goodison Park dengan skor 3-0. Hasil ini menipiskan jarak di antara kedua tim dengan hanya satu poin dan The Toffees masih memiliki satu pertandingan sisa.

    Sementara untuk skuad Arsene Wenger, hasil ini meneruskan tren negatif tak pernah meraih kemenangan sejak dikalahkan Chelsea dan ditahan imbang Swansea City, serta Manchester City pada laga sebelumnya.

    Jalannya Pertandingan

    Bermain di Goodison Park, gaffer Everton, Roberto Martinez menurunkan susunan pemain terbaiknya, guna meraih poin penuh dan menempel ketat posisi Arsenal yang ada di peringkat empat. Minus kapten Phil Jagielka yang cedera, eks pelatih Wigan Athletic tersebut menurunkan bek muda The Toffees, John Stones.

    Sementara itu,  Meriam London bermain masih tanpa pengatur serangan andalan, Mesut Ozil. Meski Aaron Ramsey sudah sembuh dari cedera, Arsene Wenger tetap memasang Mikel Arteta didampingi Matthieu Flamini.

    Determinasi Slyvain Distin dkk sudah diperlihat sejak menit-menit awal pertandingan. Leon Osman langsung mengancam melalui sepakan kerasnya, namun bola masih melebar dari gawang Arsenal yang dikawal Wojciech Szczesny.

    The Gunners bukan tanpa peluang, Matthie Flamini yang mencetak gol penyeimbang melawan Manchestert City sebelumnya, hampir saja membuka gol untuk timnya. Sayang sepakannya masih dapat ditepis eks punggawa Manchester United, Tim Howard.

    Akhirnya gol yang ditunggu publik tuan rumah pun datang. Tepat di menit 14, Steven Naismith memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Romelu Lukaku. 1-0 Everton unggul dan Goodison Park bergemuruh

    Waktu terus bergulir hingga menit 30, Thomas Vermaelen dkk kesulitan membangun serangan dengan baik, karena Everton memberikan pressing tinggi di lapangan tengah.

    Lukaku! Ya, bomber yang diperebutkan banyak klub besar Eropa ini kembali membuktikan kelasnya di menit 34. Pertahanan Arsenal yang tampak terbuka, dengan mudah dimasuki Lukaku yang mendapatkan bola dari Kevin Mirallas. Tanpa ampun bomber asal Belgia ini mencetak gol, 2-0 The Toffees menjauh dan bertahan hingga turun minum.

    Babak kedua, jalannya pertandingan berjalan beda. Everton yang sudah unggul dua gol menurunkan tempo dan menerapkan serangan balik, sementara Arsenal menekan tinggi sedari awal babak kedua dimulai.

    Bertubi-tubi Olivier Giroud dan Santi Cazorla mengancam gawang Tim Howard. Namun tidak ada satupun yang dapat dikonversikan menjadi gol, ketangguhan Howard dan barisan pertahanan Everton menjadi alasan sulitnya Arsenal mencetak gol.

    Keasikan menyerang, Arsenal kembali tertinggal jauh di menit 62. Melalui serangan balik Gareth Barry, setelah mengambil bola dari kaki Bacary Sagna. Bola diberikan kepada Naiysmith yang melakukan tendangan. Bola masih dapat ditepis Szczesny. Namun Arteta yang bermaksud membuang bola muntah tersebut, justru masuk ke gawangnya sendiri, 3-0 Arsenal semakin jauh tertinggal.

    Susunan Pemain:

    Everton: Tim Howard, Leighton Baines, Sylvain Distin, John Stones, Seamus Coleman, Gareth Barry, James McCarthy, Kevin Mirallas, Leon Osman (Ross Barkley 10’), Steven Naismith (Aiden McGeady 81’), Romelu Lukaku (Gerard Deulofeu 86’)

    Arsenal: Wojciech Szczesny, Per Mertesacker, Bacary Sagna, Thomas Vermaelen, Nacho Monreal, Tomas Rosicky, Mikel Arteta, Matthieu Flamini (Alex Oxlade Chamberlain 66’), Santi Cazorla, Lukas Podolski (Aaron Ramsey 66’), Olivier Giroud (Yaya Sanogo 71’) 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Hajar Arsenal, Everton Masuk Zona Liga Champions Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top