• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, April 1, 2014

    Guardiola Juga Bela Fergie

    Berita Bola - Pelatih Bayern Munich Josep Guardiola bersimpati dengan kesulitan yang dialami Manchester United di musim ini. Tapi jika hal itu dianggap sebagai kesalahan Sir Alex Ferguson, Guardiola tak sepakat.

    Kritik diarahkan kepada Ferguson oleh sebagian suporter 'Setan Merah'. Fergie dianggap bertanggung jawab kerena menunjuk David Moyes sebagai suksesornya dan sejauh ini hasilnya masih dibawah ekspektasi.

    Sebelum ini, manajer Chelsea Jose Mourinho telah melontarkan pembelaan terhadap Ferguson. Kini, Guardiola melakukan hal yang sama.

    "Terkadang banyak, banyak hal terjadi yang sulit dipahami. Saya tidak mengerti bagaimana Sir Alex Ferguson bisa berpengaruh buruk pada klub ini. Saya pikir justru sebaliknya," ujar Guardiola dalam konferensi pers jelang pertarungannya dengan MU.

    "Klub ini sebelumnya klub terbaik di Inggris dan ini berkat dia. Dia mengatur ulang klub ini dan menempatkan klub di level yang berbeda di negara ini. Sebelumnya ada Liverpool."

    "Tapi saya cukup yakin Alex Ferguson adalah orang yang paling penting dalam sejarah klub ini, setidaknya dalam setengah abad terakhir," kata Guardiola yang dilansir ESPN.

    Guardiola turut mengingatkan Moyes bahwa menangani sebuah klub besar selalu diiringi oleh tekanan besar untuk meraih prestasi. 

    "Di klub besa ketika Anda tidak menang, Anda akan selalu dalam masalah. Di klub-klub besar seperti itu lah yang terjadi, itu juga terjadi di Bayern Munich," sambung eks pembesut Barcelona ini

    "Musim lalu, mereka memenangi segalanya dan kami mencoba mempertahankan level itu dan kami berhasil setidaknya di kompetisi domestik (Bundesliga). Di Spanyol, di Italia, Anda juga harus menang di klub-klub besar."

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Guardiola Juga Bela Fergie Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top