• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, April 1, 2014

    Barcelona vs Atletico Madrid "Ajang Pembuktian Diri" Di Liga Champions

    Barcelona bakal menguji kesempurnaan Atletico Madrid di Liga Champions
    Liga Champions - Barcelona akan bertemu Atletico Madrid di leg pertama perempatfinal Liga Champions. Kedua tim sama-sama punya modal oke untuk bisa meraih kemenangan dan lolos ke semifinal.

    Sebelum laga di Camp Nou, Rabu (1/4) dinihari WIB nanti, Barca dan Atletico sudah tiga kali bertemu di kompetisi lokal, satu di La Liga serta dua di Piala Super Spanyol namun tak ada yang berhasil keluar sebagai pemenang.

    Sudah begitu jumlah golnya pun juga minim yakni dua gol dari tiga pertemuan saat main imbang 1-1 di leg pertama Piala super Spanyol di Vicente Calderon.

    Bagaimana pertemuan keempat malam nanti akan berakhir? Tentu kedua tim harus "saling bunuh" demi melebarkan jalan menuju babak empat besar.

    Berikut data dan fakta terkait pertemuan kedua tim seperti dikutip Opta.

    - Barcelona tidak pernah kalah di fase perempatfinal Liga Champions sejak April 2003, menang delapan kali dan imbang enam kali sejak itu.

    - Atletico Madrid menang tujuh kali, imbang sekali, dan tidak pernah kalah di delapan pertandingan di Liga Champions musim ini - tidak ada tim yang punya kemenangan lebih banyak dari mereka

    - Atletico Madrid memenangi tiga pertemuan denga sesama tim Spanyol di kompetisi Eropa: Semuanya di Liga Europa 2011-2012 termasuk kemenangan 3-0 atas Athletico Bilbao di final.

    - Diego Costa mencetak tujuh gol di lima pertandingan Liga Champions musim ini dan sudah menjadi topskorer sepanjang masa Atletico di kompetisi ini.

    - Messi selalu mencetak gol di lima penampilan terakhirnya di Liga Champions (8 gol) untuk pertama kali dalam kariernya (tak termasuk kualifikasi).

    - Dalam sejarah Liga Champions, Barcelona sudah 27 kali membuat lawannya mendapat kartu merah, lebih banyak 9 kartu dibanding tim lain di kompetisi ini.

    - Barcelona hanya memenangi dua dari enam pertemuan terakhir di Liga Champions dengan sesama tim Spanyol (2 menang 2 imbang 2 kalah)

    - Atletico hanya kebobolan empat gol dari delapan pertandingan Liga Champions musim ini; tidak ada tim yang kebobolan lebih sedikit dari ini.

    - Musim ini adalah pencapaian terbaik Atletico di Liga Champions, sementara Barcelona untuk ke-12 kalinya tampil di perempatfinal Liga Champions
    - Lionel Messi mencetak 67 gol dari 84 penampilan di Liga Champions (tak termasuk kualifikasi) - satu-satunya pemain yang mencetak gol lebih banyak di Liga Champions adalah Raul (71 gol di 142 games).

    - Barcelona di tujuh pertandingan terakhirnya sudah membuat empat kali membuat lawannya bermain dengan 10 orang.

    - Atletico adalah tim yang paling banyak memainkan laga Liga Champions tanpa pernah mendapat kartu merah (30)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Barcelona vs Atletico Madrid "Ajang Pembuktian Diri" Di Liga Champions Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top