• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, March 24, 2014

    Messi Pecahkan Rekor Di El-Clasico

    Messi kembali superior di el-clasico
    LIGA SPANYOL -- Penyerang Barcelona Lionel Messi memecahkan rekor gol di Clasico, dengan melewati Alfredo Di Stefano, usai Azulgrana menang 4-3 atas Real Madrid dalam lanjutan Primera Liga Spanyol, Senin (24/3) dinihari WIB.

    REKOR PENCETAK GOL TERBANYAK CLASICO
    Pemain
    Lionel Messi

    Alfredo Di Stefano

    Raul Gonzalez

    Cesar Rodriguez

    Francisco Gento

    Ferenc Puskas
    Klub
    Barcelona

    Real Madrid

    Real Madrid

    Barcelona

    Real Madrid

    Real Madrid
    Gol
    21

    18

    15

    14

    14

    14
    Messi mencetak golnya ke-19 di Clasico di babak pertama, dan pemain asal Argentina berusia 26 tahun itu menambah dua gol lagi di babak kedua lewat tendangan penalti. Sudah 21 gol ia cetak lawan Real Madrid.

    Messi hanya membutuhkan 27 pertandingan untuk mencetak 21 gol itu, dibandingkan dengan legenda El Real, Di Stefano, yang mencetak 18 gol dari 30 pertandingan antara 1953 dan 1964.

    Gol Clasico perdana Messi ditandai dengan hat-trick ketika Barca bermain imbang 3-3 di Camp Nou pada 10 Maret 2007.

    Kegemilang Messi berlanjut dengan menyumbang dua gol ketika tim merontokkan Real Madrid 6-2 di Bernabeu pada Mei 2009. Ia juga mencetak dua gol kemenangan 2-0 di leg tandang semi-final Liga Champions 2011.

    Pemain yang meraih empat Ballon d'Or itu akhirnya menyamai catatan Di Stefano dengan golnya pada menit ke-17 ketika Barca kalah 2-1 di ajang La Liga di Bernabeu pada 2 Maret tahun lalu.

    Selain memecahkan rekor gol Clasico, Messi juga membuat sebuah catatan penting di La Liga. Sang striker mampu melampaui Hugo Sanchez sebagai pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah La Liga dengan total 236 gol.

    Messi kini hanya tertinggal 16 gol dari pemuncak yang belum tergoyahkan, Telmo Zarra. Namun, di usianya yang masih muda, bukan tidak mungkin ia akan bisa memecahkan rekor tersebut
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Messi Pecahkan Rekor Di El-Clasico Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top