• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, March 24, 2014

    Hajar Catania, Juventus Makin Kokoh Di Puncak

    Juventus berhasil mematahkan perlawanan tuan rumah Catania
    LIGA ITALIA – Juventus harus susah payah melanjutkan tren kemenangan mereka ketika hanya menang tipis 1-0 dari tim juru kunci, Catania. Kendati demikian, tambahan tiga poin ini memantapkan posisi Bianconeri sebagai Capolista dengan mengoleksi 78 poin.

    Melawat ke markas Catania, allenatore Antonio Conte melakukan berbagai rotasi. Paling mencolok adalah Gianluigi Buffon yang digantikan posisinya oleh Marco Storari. Praktis Giorgio Chiellini yang memegang ban kapten.

    Sementara di lini tengah Nyonya Tua, Paul Pogba absen lantaran sedang menjalankan akumulasi kartu kuning. Sedangkan beberapa pemain lainnya, absen karena cedera.

    Mengawali pertandingan, Juve coba menguasai ball possession. Namun rapatnya pertahanan tuan rumah, memaksa tim tamu harus berjuang keras mendobraknya. Duet lini depan Juve, Carlos Tevez dan Pablo Osvaldo masih belum bisa menaklukkan barisan pertahanan Catania yang dikomandoi oleh Bellusci Cs.

    Meski tidak terlihat ketegangan di dalam lapangan, namun di bench, kedua pelatih melontarkan protes keras. Alhasil wasit yang memimpin, Antonio Damato mengusir pelatih dari kedua klub, yaitu Conte dan Rolando Maran di menit ke-27. Namun sebelum meninggalkan lapangan, kedua pelatih berjabat tangan.

    Kembali ke lapangan, hingga menit ke-40 kedua klub belum menghasilkan peluang yang signifikan. Terutama dengan Juve, tekanan yang dilakukan oleh tuan rumah membuat permainan Nyonya Tua sulit berkembang. Alhasil pertandingan masih tanpa gol.

    Babak kedua Catania mencoba menciptakan peluang, namun gol justru tercipta untuk keunggulan tim tamu. Memasuki menit ke-59, Osvaldo memberikan umpan matang ke Tevez melalui sundulan. Dengan sempurna, Tevez mengonversinya menjadi sebuah gol. 1-0 Juve memimpin.

    Malapetaka menimpa Catania , setelah di babak pertama sang allenatore diusir wasit, gantian Bergessio yang harus mendapatkannya. Sudah mengumpulkan dua kartu kuning, membuat penyerang asal Argentina ini terpaksa diusir wasit. Juve pun unggul pemain.

    Pada menit ke-75, Juve mendapatkan tendangan bebas, dan Pirlo nyaris menambah keunggulan si Nyonya Tua. Namun sayang, tendangannya kali ini masih melayang di atas gawang Cayania yang dikawal Andujar.

    Tujuh menit jelang bubaran, anak-anak Turin ini nampaknya belum puas dengan keunggulan 1-0. Terbkuti Tevez mendapatkan peluang hebat, setelah berhasil merebut bola dari kawalan bek Catania. Sayang sepakannya masih melebar di samping kanan gawang Andujar.

    Nampaknya gol dari Tevez menjadi satu-satunya pada pertandingan yang berlangsung di Stadio Angelo Massimino ini. Alhasil tiga poin berhasil mereka raih, yang sekaligus memantapkan posisi mereka di puncak klasemen dengan koleksi 78 poin.

    Juve tetap unggul 14 poin dari peringkat dua, AS Roma yang sebelumnya menang 2-0 atas Chievo. Sementara bagi Catania, kekalahan 0-1 ini cukup menyesakkan, pasalnya mereka sempat mengimbangi permainan tim tamu, meski pada akhirnya harus menelan pil pahit dengan kehilangan poin penuh dan harus mendekam di dasar klasemen dengan hanya mengoleksi 20 poin.

    Susunan Pemain:
    Catania: 21. M. Andújar, 14. G. Bellusci (Leto 66’), 18. F. Monzón, 5. A. Rolín, 24. N. Gyömbér, 8. J. Plasil (Peruzzi 82’), 13. M. Izco, 28. P. Barrientos (Keko 84’), 10. F. Lodi, 15. F. Rinaudo, 9. G. Bergessio

    Juventus: 30. M. Storari, 26. S. Lichtsteiner, 19. L. Bonucci, 3. G. Chiellini, 4. M. Cáceres, 21. A. Pirlo,
    23. A. Vidal, 20. S. Padoin, 33. M. Isla (Asamoah 66’), 10 C. Tévez (Giovinco 87’), 18. P. Osvaldo (Llorente 64’)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Hajar Catania, Juventus Makin Kokoh Di Puncak Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top